Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kehebohan di India karena kekhawatiran akan penggunaan drone pembunuh buatan Hyderabad di Gaza

NEW DELHI: Aktivis India menyerukan pemerintah mereka untuk menghentikan hubungan militer dengan Israel di tengah kekhawatiran bahwa drone tempur buatan India akan digunakan dalam serangan di Gaza.

Adani Elbit yang berbasis di Hyderabad, perusahaan patungan antara salah satu konglomerat terbesar di India, Adani Group, dan perusahaan elektronik pertahanan Israel, memasok 20 drone Hermes 900 kepada militer Israel bulan lalu, menurut laporan.

Fasilitas di India selatan ini adalah yang pertama di luar Israel yang memproduksi Hermes 900, sejenis drone yang telah digunakan secara aktif dalam serangan gencar Israel di Gaza yang telah menewaskan lebih dari 31.000 warga Palestina dan membuat sekitar 1,7 juta orang mengungsi.

“Forum Hak Asasi Manusia (HRF) mengecam keras perjanjian Adani baru-baru ini dengan Israel yang mencakup pengiriman drone canggih dengan potensi yang jelas untuk digunakan dalam membantu genosida warga Palestina yang sedang berlangsung di Gaza,” kata HRF dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan terkait konflik tersebut. akhir pekan.

“Kami menuntut pemerintah India membatalkan, dengan segera, semua perjanjian dengan Israel.”

India memiliki hubungan pertahanan yang kuat dengan Israel, karena New Delhi juga merupakan salah satu pembeli terbesar peralatan militer Israel, dan dilaporkan membeli senjata senilai sekitar $2 miliar dari Tel Aviv selama dekade terakhir.

PM India Narendra Modi memeluk PM Israel Benjamin Netanyahu saat mereka menyampaikan pernyataan di Yerusalem. (Berkas/Reuters)

Palestina telah menjadi “laboratorium teknologi perang,” kata HRF, seraya menambahkan bahwa Israel telah memasarkan “keberhasilan” genosidanya secara global.

Banyak wilayah Gaza, termasuk daerah pemukiman dan jalan perbelanjaan yang sebelumnya sibuk, kini hancur dan menjadi puing-puing. Serangan udara Israel tanpa henti menargetkan fasilitas umum penting selama lima bulan terakhir, termasuk universitas, rumah sakit, dan tempat penampungan pengungsi.

“Kami ingin pemerintah India (mengeluarkan) penolakan langsung atas apa yang dilakukan Zionis Israel terhadap warga Palestina, khususnya di Gaza,” VS Krishna, yang menandatangani surat HRF, mengatakan kepada Arab News pada hari Senin.

“Kita sudah berada pada titik terendah dalam sejarah, secara moral, tidak secara aktif menentang apa yang dilakukan Israel… Saya pikir India harus melakukan perubahan drastis dalam hal kebijakan yang secara historis (sudah kita lakukan), namun selama bertahun-tahun kebijakan tersebut telah berubah,” dia menambahkan, merujuk pada dukungan bersejarah India terhadap Palestina.

Pamela Philipose, seorang jurnalis dan peneliti senior di Dewan Penelitian Ilmu Sosial India, juga meminta perhatian pada kedekatan historis India dengan Palestina.

“Sudah waktunya bagi masyarakat India untuk menyadari apa yang terjadi… Baik itu dari Gandhi, Nehru, hingga Ny. Gandhi, semuanya menonjol dan mengatakan bahwa hak-hak orang Palestina perlu dilindungi dan India mendukungnya. Palestina,” kata Philipose kepada Arab News.

Dia mengatakan ekspor drone Grup Adani ke Israel “sangat meresahkan,” terutama ketika India tidak cukup mendukung Palestina namun justru berkontribusi terhadap serangan di Gaza, yang oleh Mahkamah Internasional dikategorikan sebagai genosida yang masuk akal.

“Mengingat hal ini, penting bagi masyarakat di negara ini untuk bersuara dan ada baiknya jika organisasi masyarakat sipil juga mulai bersuara karena kita membutuhkan masyarakat untuk terlibat dalam masalah ini.”

Aban Raza, seorang seniman dan aktivis, mengatakan India “juga terlibat” dan “sangat bertanggung jawab” atas serangan Israel di Gaza.

“Jika Anda memasok senjata ke negara yang melakukan genosida, maka tidak ada hal yang lebih memalukan,” kata Raza kepada Arab News.

“Sebagai warga negara saya ingin menuntut agar mereka menghentikan semua hubungan dengan Israel, khususnya militer. Mereka harus sepenuhnya menyatakan kesepakatan antara Adani dan Elbit sebagai batal dan pada kenyataannya, mereka harus mengambil tindakan untuk membantu bantuan kemanusiaan.” [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved