Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Catatan Saksi Mata Serangan Teroris Gedung Konser Moskow, "Mereka Menembak Orang Secara Langsung"

 Pada tanggal 22 Maret, sekelompok teroris bersenjata membunuh lebih dari 100 warga sipil tak berdosa dengan darah dingin di tempat konser Balai Kota Crocus di Moskow, yang menjadi salah satu aksi teror paling mematikan yang terjadi di ibu kota Rusia.

Salah satu penonton konser adalah Nikolay Krutov. Dia mengingat kembali detail tragedi ini dalam sebuah wawancara dengan Sputnik.

Semuanya dimulai sekitar pukul 19.55 (waktu setempat) ketika pertunjukan belum dimulai dan, menurut perkiraan Krutov, tempat tersebut sudah terisi sekitar dua pertiganya, dan banyak penonton yang tidak terburu-buru untuk duduk.

Ketika orang-orang mendengar suara letupan yang keras – “seperti suara petasan yang meledak jauh, seperti suara petasan yang dinyalakan orang pada Malam Tahun Baru” – mereka tidak merasa khawatir pada awalnya, kata Krutov, mengingat apa yang dia pikirkan saat itu. semua bagian dari persiapan konser.

Namun, tak lama kemudian, menjadi jelas bahwa suara-suara itu adalah suara tembakan . Krutov, yang berada di balkon bersama istri dan saudara iparnya, berlindung sementara orang-orang di bawah bergegas menuju pintu keluar darurat.

Para teroris menerobos masuk ke dalam lokasi melalui pintu lantai pertama dan segera mulai menembaki orang-orang, katanya.

“Saya melihat tiga pria mengenakan cammies berwarna terang – agak kuning, warna pasir,” kata Krutov. “Mereka menyerbu masuk dan langsung menembaki orang-orang, tanpa peringatan, tanpa melepaskan tembakan ke udara atau meneriakkan slogan-slogan terlebih dahulu. Tidak, mereka hanya sengaja menembak orang dari jarak dekat. Dan mereka melemparkan semacam pelet atau granat pembakar karena kursi di lantai pertama langsung terbakar.”

Sementara orang-orang di bawah mereka berlari menyelamatkan diri, Krutov dan yang lainnya di balkon menunggu kesempatan untuk menyelinap pergi sebelum diam-diam bergerak menuju pintu keluar darurat.

Dia juga menyebutkan bahwa staf keamanan lokasi tidak meninggalkan pos mereka ketika penembakan dimulai – mereka membuka pintu darurat dan membantu mengarahkan orang-orang yang melarikan diri ke tempat yang aman.

Sebanyak sebelas tersangka, termasuk empat tersangka pria bersenjata, telah ditahan oleh pihak berwenang Rusia setelah serangan tersebut. Keempat orang yang dikabarkan melakukan penembakan itu tertangkap saat mencoba melarikan diri menuju perbatasan dengan Ukraina.

Petugas layanan darurat kemudian bergerak untuk menyaring puing-puing gedung Balai Kota Crocus, yang hancur akibat kebakaran, untuk mencari jenazah korban. [SP-TK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved