Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sidang Syahrul Yasin Limpo Penuh Drama! Rocky Gerung: Mantan Jubir KPK Jadi Pengacara Dibayar Dana Gratifikasi?

Sempat Jadi Pengacara SYL, Febri Diansyah Ngaku Terima Honor Rp 800 Juta, Dampingi Proses di KPK - Tribunjambi.com

 Persidangan Syahrul Yasin Limpo semakin menarik perhatian publik setelah terkuak bahwa pengacaranya adalah mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah.

Syahrul Yasin Limpo dan keluarganya sedang menghadapi tuduhan serius terkait kasus korupsi yang mencakup sejumlah besar dana publik.

Menurut Rocky Gerung peristiwa ini mencuatkan kontroversi besar, terutama ketika terungkap bahwa biaya pengacaraan Febri Diansyah dan timnya dibiayai dari dana patungan Kementerian Pertanian.

Pengamat sosial dan politik Rocky Gerung menjelaskan hal ini menimbulkan dugaan kuat terkait praktik pungli atau pemerasan dalam proses pembelaan hukum.

"Kasus ini tidak hanya mengundang perhatian terhadap aspek hukumnya, tetapi juga menimbulkan pertanyaan serius tentang etika dan integritas dalam penegakan hukum," ungkap Rocky Gerung yang dikutip dari youtube pribadinya.

Kehadiran mantan pegawai KPK sebagai pengacara dalam kasus yang tengah diselidiki oleh institusi yang pernah ia layani.

Selain itu menurut Rocky Gerung ini menimbulkan kekhawatiran akan adanya konflik kepentingan yang nyata.

Pertanyaan muncul tentang bagaimana mantan juru bicara KPK dapat menjaga netralitas dalam kasus yang melibatkan informasi sensitif yang mungkin ia miliki.

Selain itu, skenario ini juga memperkuat keraguan terhadap prinsip praduga tak bersalah.

Rocky Gerung menekankan seharusnya dilindungi dalam setiap proses hukum, meskipun bukti-bukti korupsi telah jelas terbuka di muka persidangan.

Rocky Gerung menyoroti bahwa kasus ini tidak hanya masalah hukum semata.

Tetapi juga memiliki implikasi politik yang luas, yang mungkin berdampak jangka panjang terhadap dinamika politik nasional.

Sidang Syahrul Yasin Limpo berlanjut dengan ketegangan yang meningkat, sementara menurut Rocky Gerung masyarakat menantikan bagaimana proses hukum akan mengungkap kebenaran dan menangani semua isu etis yang muncul dalam kasus ini.***

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnisbandung

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved