Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Yahudi dan Muslim menghadapi peningkatan diskriminasi setelah perang Gaza

 CHICAGO: Warga Amerika melihat peningkatan signifikan dalam diskriminasi terhadap komunitas Yahudi dan Muslim, menurut survei yang dilakukan oleh PEW Research Center di Washington.

Survei tersebut, yang dilakukan pada bulan Februari dan dirilis minggu ini, merupakan lanjutan dari studi terpisah oleh PEW yang mengeksplorasi sikap Amerika terhadap perang Israel-Hamas di Gaza. Hal ini menunjukkan bahwa lebih banyak generasi muda Amerika yang bersimpati terhadap Palestina, sementara lebih banyak generasi tua Amerika yang bersimpati terhadap pemerintah Israel.

Associate Director PEW Laura Silver mengatakan kedua survei tersebut menunjukkan bahwa perang Gaza tidak hanya memicu anti-Semitisme dan Islamofobia, namun juga mengakibatkan meningkatnya ketegangan antara Yahudi dan Muslim, dengan peningkatan yang signifikan dalam pemblokiran dan tidak berteman di media sosial.

“Jika menyangkut jumlah orang Amerika yang mengatakan bahwa orang Yahudi menghadapi banyak diskriminasi, jumlah orang yang mengatakan hal ini di Amerika Serikat meningkat dua kali lipat,” kata Silver kepada Arab News.

“Saat ini 40 persen mengatakan demikian, naik dari 20 persen yang mengatakan hal serupa pada tahun 2021. Jadi, ini peningkatan yang cukup tajam.

“Pada saat yang sama, kami juga melihat lebih banyak orang Amerika yang mengatakan bahwa umat Islam menghadapi banyak diskriminasi. Jumlah tersebut mencapai 44 persen dan juga naik sedikit, 5 poin persentase sejak tahun 2021, ketika 39 persen mengatakan hal yang sama. Jadi, secara umum, masyarakat Amerika merasakan adanya sedikit diskriminasi terhadap orang Yahudi dan Muslim dan melihat hal ini meningkat di masyarakat saat ini.”

Silver mengatakan survei tersebut menunjukkan bahwa 70 persen Muslim dan 90 persen Yahudi “mengatakan bahwa mereka merasakan peningkatan diskriminasi terhadap kelompok mereka masing-masing sejak perang dimulai pada bulan Oktober.”

Silver, seorang pakar penelitian survei internasional, mengatakan bahwa survei tersebut mencakup bagaimana orang Amerika menghadapi “ucapan yang diperbolehkan,” termasuk ucapan yang menentang hak-hak orang Israel dan Palestina.

“Kami meminta contoh pidato yang menentang hak Israel untuk hidup sebagai negara Yahudi atau pidato yang menentang Palestina memiliki negara sendiri. Dan kami melihat sebagian besar masyarakat Amerika berpendapat bahwa pidato semacam ini harus diperbolehkan meskipun itu menyinggung orang lain,” katanya.

“Tetapi hal ini ada batasnya. Mayoritas warga Amerika tidak percaya bahwa kekerasan terhadap Yahudi atau kekerasan terhadap Muslim harus diperbolehkan.

“Anda bisa mengatakan hal-hal yang mungkin menyinggung perasaan orang lain, namun Anda tidak bisa menyerukan kekerasan, tampaknya itulah yang dirasakan mayoritas orang Amerika.”

Survei ini juga mengeksplorasi bagaimana reaksi masyarakat terhadap komentar yang dibuat di media sosial tentang perang Israel-Hamas.

“Kami menemukan bahwa ada banyak orang, terutama orang Yahudi atau Muslim, yang merasa tersinggung dengan sesuatu yang mereka lihat di berita atau media sosial,” kata Silver.

“Jadi, 74 persen orang Yahudi AS dan 60 persen Muslim AS merasa tersinggung dengan apa yang mereka lihat di berita atau media sosial yang mereka lihat tentang perang Israel-Hamas. Jadi itu adalah bagian yang besar.”

Silver mengatakan sekitar 25 persen orang Yahudi dan Muslim mengakui bahwa mereka telah memutuskan kontak dengan orang lain karena kemarahan atas konflik tersebut.

“Sekitar seperempat dari kedua kelompok telah berhenti berbicara dengan seseorang atau berhenti mengikuti atau memblokir seseorang karena sesuatu yang mereka katakan khususnya tentang perang. Banyak sekali orang yang tersinggung hingga memutuskan hubungan,” kata Silver.

“Perang Israel-Hamas membuat masyarakat, khususnya Yahudi dan Muslim, semakin merasa takut, sedih, marah, dan kelelahan. Secara khusus, ketakutan. Jumlah orang Yahudi dan Muslim yang merasa takut ketika menerima berita tentang perang lebih tinggi dibandingkan masyarakat umum.”

Dia melanjutkan: “Mayoritas orang Amerika melihat bahwa Israel memiliki alasan yang sah untuk berperang dalam perang Israel-Hamas, namun lebih sedikit lagi yang mengatakan bahwa cara mereka berperang dapat diterima.

“Dalam hal penerimaan terhadap cara Israel dalam menanggapi serangan Hamas pada 7 Oktober, 38 persen menyatakan hal tersebut dapat diterima, 34 persen tidak dapat diterima, dan 26 persen tidak yakin.

“Jadi, sebagian besar orang mengatakan bahwa Israel mempunyai alasan yang sah untuk berperang, tetapi lebih sedikit lagi yang menganggap taktik mereka dapat diterima. Hal yang sama juga terjadi pada Hamas, meskipun kelompok yang lebih kecil mengatakan bahwa mereka mempunyai alasan yang sah untuk berperang atau bahwa taktik 7 Oktober dapat diterima. Tapi ada celah di mana lebih banyak orang melihat alasan di balik serangan itu sebagai sesuatu yang valid daripada mengatakan bahwa cara mereka menyerang dapat diterima.”

Silver mengatakan generasi muda Amerika berbeda dengan orang Amerika yang lebih tua.

“Anak muda Amerika lebih cenderung mengatakan bahwa mereka mempunyai simpati terhadap rakyat Palestina dibandingkan dengan rakyat Israel. Jauh lebih mungkin mempunyai pandangan positif terhadap rakyat Palestina dibandingkan rakyat Israel. Mereka mempunyai pandangan yang sangat negatif terhadap pemerintah Israel.

“Orang-orang Amerika pada umumnya kurang mendukung pemberian bantuan militer kepada Israel dibandingkan memberikan bantuan kemanusiaan ke Gaza.”

Survei tersebut, yang dilakukan antara 13-25 Februari terhadap sampel yang mewakili 12.693 orang dewasa secara nasional, mencakup sampel yang berlebihan dari orang Yahudi dan Muslim Amerika. Laporan ini juga menyelidiki pandangan masyarakat mengenai batasan kebebasan berpendapat terkait perang, namun juga memperbolehkan pandangan responden Yahudi dan Muslim untuk dianalisis secara terpisah.

Anda dapat melihat survei terbaru mengenai sikap Amerika terhadap diskriminasi terhadap Yahudi dan Muslim yang diposting pada tanggal 2 April dengan mengklik link ini . Anda dapat melihat survei PEW mengenai sikap Amerika terhadap perang Israel-Hamas yang diposting pada tanggal 21 Maret dengan mengklik di sini .

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved