Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

HAMAS: tidak ada kemajuan dalam perundingan gencatan senjata, meskipun gerakan tersebut bersifat fleksibel

 DUBAI: Pejabat Hamas Osama Hamdan mengatakan pada hari Kamis bahwa belum ada kesepakatan yang dicapai. kemajuan dalam perundingan gencatan senjata di Gaza meskipun kelompok Palestina menunjukkan fleksibilitas.

Hamdan mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menempatkan hambatan yang menghalangi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan, dan bahwa ia “tidak tertarik” untuk membebaskan sandera Israel.

“Pemerintah pendudukan masih mengelak, dan negosiasi terjebak dalam lingkaran setan,” kata Hamdan pada konferensi pers yang diadakan di Beirut.

Upaya Mesir dan Qatar, yang didukung oleh Amerika Serikat, sejauh ini gagal mencapai gencatan senjata.

Meskipun Hamas menginginkan perjanjian gencatan senjata untuk mengakhiri serangan militer Israel, Israel lebih memilih kesepakatan pembebasan tawanan dan sandera, dan menolak berkomitmen untuk mengakhiri kampanye militernya.

Di Gaza, pemboman Israel terus menargetkan wilayah kantong Palestina, menewaskan 62 orang dalam 24 jam terakhir, kata kementerian kesehatan wilayah tersebut.

Militer Israel membebaskan 101 warga Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel selama serangan darat dalam beberapa minggu dan bulan terakhir. Para tahanan, banyak di antaranya mengeluhkan perlakuan buruk di penjara-penjara Israel, dibebaskan melalui penyeberangan Kerem Shalom Israel ke Jalur Gaza selatan.

Lebih dari 33.037 warga Palestina tewas dan 75.668 orang terluka dalam serangan militer Israel di Gaza sejak 7 Oktober, kata Kementerian Kesehatan Gaza dalam sebuah pernyataan pada Kamis.

Pengeboman dan invasi Israel ke Gaza terjadi setelah serangan pimpinan Hamas yang menewaskan sekitar 1.200 warga Israel dan orang asing, dengan lebih dari 250 orang diculik di Gaza sebagai sandera, menurut penghitungan Israel. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved