Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Serangan Israel terhadap Konsulat Iran Bisa 'Membuat Dunia Ke dalam Kekacauan'

 Israel menargetkan kompleks Kedutaan Besar Iran di Damaskus, Suriah pada hari Senin, menewaskan 16 orang, termasuk seorang komandan penting Pasukan Quds IRGC. Pada hari yang sama, drone IDF menyerang tiga kendaraan World Central Kitchen di Gaza, menewaskan tujuh pekerja bantuan. Scott Ritter memberi tahu Sputnik bagaimana peristiwa-peristiwa ini terhubung.

“Dalam kurun waktu seminggu, dunia telah menyaksikan dua pelanggaran yang tidak disengaja terhadap hukum internasional serta norma dan standar negara-negara beradab yang dilakukan oleh negara Israel,” kata Scott Ritter , mantan inspektur senjata PBB dan pensiunan perwira intelijen Korps Marinir AS. , mengomentari serangan kembar pada 1 April di Suriah dan Gaza.

Serangan di Damaskus seolah-olah menargetkan perwira tinggi IRGC yang beroperasi di Suriah. “Tetapi fakta bahwa Israel memandang petugas-petugas ini sebagai target yang sah tidak memberi mereka izin untuk melanggar perlindungan yang diberikan kepada struktur-struktur ini. Kekebalan diplomatik adalah sebuah kenyataan, dan gedung-gedung ini (konsulat, kedutaan besar), tidak dapat diganggu gugat, dilindungi hukum internasional, dan Israel memilih untuk melanggarnya,” Ritter menekankan.

Konsekuensi dari serangan Kedutaan Besar “belum sepenuhnya dapat dipastikan…tetapi berdasarkan reaksi dan antisipasi Israel sendiri, dampaknya bisa sangat parah. Dan hal ini tidak hanya dapat menyebabkan kekacauan, kekacauan dan konflik di seluruh dunia, karena Israel memutuskan bahwa mereka dapat bertindak di atas hukum,” pengamat tersebut memperingatkan.

Mengenai serangan terhadap kendaraan yang membawa pekerja amal World Central Kitchen (WCK) di Gaza, Ritter tidak mempercayai jaminan Israel bahwa serangan tersebut tidak disengaja.

“Ini bukan sebuah kecelakaan. Israel menyatakan bahwa hal itu adalah sebuah kesalahan, sebuah kecelakaan. Ternyata tidak. Para pekerja bantuan ini berkendara melalui rute yang telah diidentifikasi dan disetujui oleh militer Israel sebelumnya. Mereka mengendarai tiga kendaraan yang diberi tanda jelas. Dan penyerangan yang terjadi bukan hanya 'oops' yang terjadi satu kali saja. Itu adalah tiga serangan yang disengaja yang dirancang untuk membunuh semua orang yang terlibat dalam konvoi WCK, sehingga tidak ada yang selamat. Dan tidak ada yang selamat,” Ritter menekankan.

“Hampir seketika, kapal-kapal yang berisi bantuan kemanusiaan berbalik dan menolak menurunkan muatan penopang hidup mereka di Gaza karena takut diserang oleh Israel. Israel mencapai tujuannya. Ini meneror, mengintimidasi kelompok-kelompok bantuan internasional sehingga mereka tidak memberikan bantuan yang diperlukan untuk kelangsungan hidup di Gaza, karena itulah kebijakan Israel di Gaza,” kata Ritter.

Ritter memperkirakan “kejahatan” dan pelanggaran hukum “ceroboh” Israel akan terus berlanjut kecuali dan sampai Tel Aviv harus menghadapi konsekuensi atas tindakannya, dan selama pemerintahan Benjamin Netanyahu masih berkuasa.

“Kejahatan ini akan terus berlanjut selama Israel diperbolehkan melakukan tindakannya tanpa konsekuensi apa pun – selama Amerika Serikat terus memberikan perlindungan diplomatik bagi Israel di Dewan Keamanan PBB – selama dunia bersedia menutup mata. memperhatikan kejahatan yang dilakukan oleh pemerintahan Benjamin Netanyahu. Solusi untuk masalah ini jelas: pemerintahan Benjamin Netanyahu harus digulingkan, dan pemerintahan baru harus diberdayakan di Israel yang menghormati hukum internasional, namun yang terpenting, menghormati hak rakyat Palestina yang bebas dan mandiri untuk hidup dalam lingkungan yang aman. Negara Palestina yang tidak lagi terbakar oleh pendudukan ilegal tentara dan pemukim Israel,” pungkas Ritter. [SP-TK

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved