Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kim Jong Un Memandu Uji Coba Rudal Balistik Hipersonik Korea Utara

  Korea Utara berhasil melakukan uji coba rudal balistik hipersonik jarak menengah baru Hwasong-16B pada hari Selasa, media pemerintah Korea Utara melaporkan.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memandu uji coba pertama Hwasongpho-16B, sebuah rudal balistik berbahan bakar padat jarak menengah tipe baru yang dilengkapi dengan hulu ledak luncur hipersonik yang baru dikembangkan, KCNA melaporkan pada hari Rabu.

Semua rudal Korea Utara sekarang berbahan bakar padat dan berkemampuan nuklir serta dilengkapi dengan hulu ledak yang dapat bermanuver, tambah badan tersebut.

Media pemerintah melaporkan bahwa peluncuran rudal tersebut bertujuan untuk mengkonfirmasi spesifikasi teknis yang dirancang dan memverifikasi keandalan sistem senjata.

“Hal ini dilakukan dengan cara memverifikasi karakteristik orbit penerbangan gliding-skip dan kemampuan manuver lintas jarak dari kendaraan luncur hipersonik (hulu ledak) sambil membatasi jangkauannya menjadi kurang dari 1.000 kilometer, dengan pertimbangan keselamatan, dan secara paksa mengendalikan pesawat. kecepatan dan ketinggian dengan cara menunda penyalaan mesin tahap kedua dan dengan cepat mengubah orbit penerbangan di wilayah aktif,” lapor KCNA.

Badan tersebut menambahkan bahwa karakteristik rudal dan kemampuan manuvernya dibuktikan melalui uji tembak.

Pada Selasa pagi, Yonhap melaporkan, mengutip militer Korea Selatan, bahwa Pyongyang meluncurkan rudal balistik yang tidak ditentukan ke Laut Jepang. Kementerian Pertahanan Jepang kemudian mengatakan rudal tersebut terbang sejauh 650 kilometer (403 mil) pada ketinggian maksimum 100 kilometer dan meluncur di luar zona ekonomi eksklusif Jepang. [SP-TK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved