Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gedung Putih mengatakan tidak menyadari jika senjata AS digunakan dalam serangan Israel terhadap pekerja bantuan

 Amerika Serikat tidak mengetahui apakah senjata yang dipasok AS digunakan dalam serangan Israel terhadap pekerja bantuan World Central Kitchen (WCK) di Jalur Gaza, kata Penasihat Komunikasi Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby pada hari Rabu.

" Saya tidak tahu jawaban atas pertanyaan itu ," kata Kirby ketika ditanya apakah senjata atau sumber daya yang dipasok AS terlibat dalam serangan itu.

Pada hari Senin, tujuh pekerja bantuan WCK , termasuk seorang warga negara AS, tewas akibat serangkaian serangan Israel terhadap kendaraan mereka yang ditandai, meskipun kelompok tersebut telah mengoordinasikan pergerakan mereka dengan Pasukan Pertahanan Israel.

Ben Saul, pelapor khusus PBB untuk hak asasi manusia dan kontra-terorisme, mengatakan bahwa pemboman tersebut mungkin merupakan pelanggaran hukum kemanusiaan internasional dan kejahatan perang.


Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pasukan Israel " secara tidak sengaja melukai non-kombatan " di Gaza, dan menambahkan bahwa " hal ini terjadi dalam perang ." Israel telah meluncurkan penyelidikan atas masalah ini untuk mencegah hal serupa terjadi lagi, katanya.

Menyusul insiden tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendapat tekanan dari sekutunya atas serangan udara terhadap konvoi yang sangat dibutuhkan tersebut. [SP-TK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved