Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Serangan udara Israel menargetkan pedesaan Damaskus

 AMMAN: Israel pada Selasa pagi meluncurkan rudal ke beberapa sasaran militer di luar ibu kota Suriah, Damaskus, yang mengakibatkan sejumlah “kerusakan material,” kata kementerian pertahanan Suriah.

Pertahanan udara Suriah mencegat “misil-misil Israel dan menembak jatuh beberapa di antaranya,” tambah kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Iran telah menjadi pendukung utama Presiden Bashar Assad selama konflik Suriah yang telah berlangsung hampir 12 tahun. Dukungannya terhadap Damaskus dan kelompok Hizbullah di Lebanon telah memicu serangan udara rutin Israel yang dimaksudkan untuk mengekang kekuatan militer ekstrateritorial Teheran.

Serangan-serangan tersebut meningkat seiring dengan meningkatnya ketegangan regional sejak serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober, dengan lebih dari setengah lusin petugas Garda Revolusi Iran tewas dalam dugaan serangan Israel di Suriah sejak bulan Desember.

Akibatnya, Garda Revolusi telah mengurangi penempatan perwira senior mereka di Suriah dan berencana untuk lebih mengandalkan milisi Syiah sekutunya untuk mempertahankan kekuasaan mereka di Suriah, demikian yang dilaporkan Reuters pada bulan Februari. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved