Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengadilan Lebanon untuk sementara menahan akademisi yang mengkritik Hizbullah di TV

 BEIRUT: Keamanan Umum Lebanon menahan akademisi dan analis politik Lebanon Makram Rabah selama lima jam pada hari Senin menyusul kritiknya terhadap kehadiran militer Hizbullah di wilayah Baalbek.

Pandangan Rabah diambil dari wawancara televisi yang dilakukannya akhir pekan lalu.  

Analis, yang juga asisten profesor sejarah di American University of Beirut, memposting di media sosial bahwa dia “diberi tahu tentang perlunya hadir di hadapan Departemen Investigasi Keamanan Umum karena mereka mungkin ingin menanyai saya tentang pertemuan tersebut. poros 'gangguan dan perlawanan' yang terjadi di Beirut minggu lalu.”

Dia mengejek informasi yang bocor ke kantor media tentang pertemuan yang diadakan di ibu kota Lebanon secara diam-diam dan tanpa sepengetahuan negara Lebanon tentang perwakilan Hamas dan Houthi Yaman, serta pertemuan lain antara komandan Korps Garda Revolusi Iran Esmail Qaani dan Sekretaris Jenderal Hizbullah. Hasan Nasrallah.

Penentangan vokal Rabah terhadap Hizbullah dan sekutunya bukanlah rahasia lagi. Dalam beberapa hari terakhir, ia mendapat kecaman dari para aktivis pro-Hizbullah, termasuk seruan kepada dinas keamanan untuk memanggilnya.

Dalam wawancara di televisi yang mengarah pada pemanggilannya, Rabah menyatakan bahwa Israel tidak memandang kota Baalbek sebagai “kota Lebanon; ini adalah bagian dari jalur pasokan Hizbullah yang mungkin mempengaruhinya dalam perang berikutnya, dan kami, sebagai warga Lebanon, tidak akan luput dari serangan besar-besaran Israel karena Hizbullahlah yang memprovokasi Israel.”

Rabah menganggap bahwa "semua rute penyelundupan, jalur pasokan, dan pabrik Hizbullah berlokasi di Bekaa. Israel terus-menerus memantau target, menyerang sasaran militer kapan pun mereka mau, dan Hizbullah hanya dapat menggunakan drone-nya untuk memfilmkan pernikahan."

“Negara kita tidak mampu berperang, yang membutuhkan situasi ekonomi yang baik, bank, tempat tinggal dan sektor pangan, sementara tindakan Hizbullah mirip dengan puisi Aantara ibn Shaddad.”

Interogasinya terfokus pada fakta bahwa dia memberikan "informasi dalam wawancara mengenai lokasi Hizbullah, yang dianggap sebagai koordinat musuh." Namun Rabah menjawab bahwa informasi yang didapatnya "sudah dipublikasikan di media lokal dan asing".

Hakim Investigasi Pengadilan Militer Fadi Akiki memutuskan untuk menahan Rabah "setelah dia menolak menyerahkan ponselnya,” karena mengetahui bahwa ponsel itu bukan miliknya. Pengacaranya Louay Ghandour menjelaskan bahwa "ponsel tersebut tidak relevan dalam penyelidikan politik murni mengenai wawancara TV itu tidak ada hubungannya dengan telekomunikasi."

Aktivis pendukung Rabah melalui media sosial menentang penahanan tersebut dan menyerukan kepada semua orang untuk “menolak penindasan yang sedang berlangsung dan menyatakan solidaritas dengan Rabah,” dengan tujuan memberikan tekanan untuk membebaskannya.

Sami Gemayel, ketua Partai Kataeb Lebanon, menyerukan pembebasan Rabah, dengan mengatakan: “Sama seperti kami menghadapi dan menjatuhkan sistem keamanan peradilan di masa lalu, kami tidak akan membiarkan kembali pemalsuan berkas dan membatasi kebebasan berekspresi dalam kondisi apa pun. dalih."

Beberapa jam kemudian, Hakim Akiki memutuskan untuk meninggalkan Rabah untuk diselidiki.

Sumber peradilan mengatakan kepada Arab News: “Intervensi peradilan membuat Hakim Akiki mengubah keputusannya dan dia mengatakan kepada orang-orang yang bertanya kepadanya bahwa 'dia mencoba menekannya dan tidak menuduhnya bekerja sama dengan Israel.'"

Setelah dibebaskan saat masih dalam penyelidikan, Rabah menilai bahwa “apa yang terjadi hari ini membuktikan bahwa pengadilan militer adalah alat untuk memberikan tekanan pada aktivis yang menentang Hizbullah.”

Rabah berkata: "Jika saya pengedar Captagon seperti Hizbullah, Hakim Investigasi Fadi Akiki tidak akan berani menahan saya." “Konstitusi Lebanon melindungi hak saya untuk menyampaikan pendapat,” kata Rabah. “Seorang kolaborator adalah orang yang membebaskan pembunuh Luqman Slim di Lebanon Selatan,” tambahnya.

Perkembangan yang menentang kebebasan berekspresi ini bertepatan dengan berlanjutnya permusuhan di front selatan Lebanon antara Hizbullah dan tentara Israel. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved