Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lima Institut Jerman Menurunkan Perkiraan PDB Negara 2024 Dari 1,3% menjadi 0,1%

  Lima lembaga penelitian ekonomi Jerman telah menurunkan perkiraan pertumbuhan PDB negara itu untuk tahun 2024 dari 1,3% menjadi 0,1% karena kelemahan siklus dan struktural dalam perekonomian, menurut pernyataan bersama yang dirilis pada hari Rabu.

" Menurut lima lembaga penelitian ekonomi terkemuka di Jerman, perekonomian negara tersebut menunjukkan kelemahan siklus dan struktural . Dalam laporan musim semi mereka, mereka merevisi perkiraan PDB untuk tahun ini secara signifikan turun menjadi 0,1 persen . Dalam laporan musim gugur baru-baru ini, angkanya masih 1,3 persen ,” demikian pernyataan Institut Kiel untuk Ekonomi Dunia (IfW), Institut Penelitian Ekonomi Jerman, Institut ifo, Institut Penelitian Ekonomi Halle, dan Institut Penelitian Ekonomi Leibniz.

Faktor-faktor utama yang berkontribusi terhadap perkiraan buruk ini antara lain output perekonomian yang berada pada tingkat yang “ sedikit lebih tinggi ” dibandingkan sebelum pandemi, “ lebih banyak hambatan daripada hambatan dalam perekonomian domestik dan luar negeri ,” konsumsi swasta tidak meningkat secepat perkiraan, menurunnya ekspor karena lemahnya permintaan barang-barang Jerman dan penurunan daya saing harga barang-barang padat energi.

“Faktor siklus dan struktural saling tumpang tindih dalam perkembangan ekonomi secara keseluruhan yang lesu . Meskipun pemulihan kemungkinan akan terjadi pada musim semi, momentum secara keseluruhan tidak akan terlalu kuat,” Kepala Riset Ekonomi IfW Stefan Kooths seperti dikutip dalam pernyataan tersebut. .[SP-TK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved