Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kebanyakan orang Amerika Menganggap Panglima Tertinggi Biden 'Lemah' di Tengah Meningkatnya Ketakutan akan Perang Dunia III

 Pekan lalu, survei YouGov menemukan bahwa 61 persen warga Amerika berpendapat bahwa perang dunia baru “sangat mungkin” atau “agak mungkin” akan pecah dalam 5-10 tahun ke depan. Hasil survei yang mengkhawatirkan ini muncul di tengah upaya berkelanjutan yang dilakukan Washington dan sekutunya untuk membuat Eropa Timur, Timur Tengah, serta Asia Timur dan Tenggara bergejolak.

Lebih dari separuh warga Amerika percaya Presiden Joe Biden adalah panglima tertinggi yang “lebih lemah” dibandingkan para pendahulunya.

Berdasarkan jajak pendapat terbaru terhadap 1.114 calon pemilih yang dilakukan oleh Rasmussen Reports, 53 persen calon pemilih menganggap Biden “lebih lemah” dalam kapasitasnya sebagai panglima militer dibandingkan presiden-presiden sebelumnya. Sekitar 24 persen percaya bahwa dia adalah C-in-C yang “lebih kuat”. 20 persen lainnya percaya dia “hampir sama.”

Hasil tersebut menandai lonjakan 10 poin dari jajak pendapat Rasmussen pada bulan Mei 2021 , yang mana 43 persen responden mengatakan mereka menganggap Biden “lebih lemah” dibandingkan C-in-C lainnya, dengan 32 persen mengatakan dia “lebih kuat,” dan 18 persen mengatakan dia “hampir sama.”

Jajak pendapat yang lebih rinci yang dilakukan oleh Rasmussen pada bulan Oktober 2023 menemukan bahwa dukungan terhadap Biden sebagai pemimpin militer sangat lemah di kalangan anggota Partai Republik dan independen (masing-masing hanya 15 dan 20 persen yang menganggap Biden lebih kuat dibandingkan para pendahulunya), dengan 51 persen anggota Partai Demokrat yang disurvei mengatakan dia “lebih kuat.”

Meskipun ada rencana untuk menghabiskan anggaran pertahanan sebesar $886 miliar pada tahun fiskal saat ini, militer Amerika Serikat memasuki tahun 2024 dengan jumlah tugas aktif terkecil sejak Perang Dunia Kedua , dengan jumlah personel diperkirakan turun dari 1,39 juta tahun lalu menjadi 1,28 juta anggota militer. saat ini ketika para perekrut menghadapi kesulitan dalam menarik generasi muda yang skeptis untuk bergabung, dan para prajurit yang sudah pensiun di tengah budaya militer yang semakin “terbangun” , konflik seputar mandat vaksin, dan menurunnya semangat kerja setelah beberapa dekade perang ilegal AS di luar negeri.

Jajak pendapat yang dilakukan Rasmussen dilakukan di tengah kekhawatiran yang disuarakan warga Amerika dalam jajak pendapat YouGov yang dirilis pekan lalu bahwa perang dunia baru mungkin akan segera terjadi. Dalam survei terhadap 1.000 warga dewasa AS yang dilakukan antara awal Februari dan awal Maret, 22 persen dari mereka yang disurvei oleh YouGov mengatakan kebakaran global baru “sangat mungkin terjadi,” dengan 39 persen mengatakan hal itu “agak mungkin terjadi,” dan hanya 17 dan lima warga Amerika yang melakukan survei. persen mengatakan hal tersebut "sangat tidak mungkin" atau "sama sekali tidak mungkin".

Sekitar 77 persen percaya bahwa jika perang dunia baru pecah, Amerika pasti akan terlibat, dan hanya enam persen yang mengatakan Amerika tidak akan terlibat. Sementara itu, 72 persen mengatakan mereka mengharapkan Rusia juga terlibat, dan 69 persen mengatakan Tiongkok akan terlibat. Masyarakat Amerika yakin negara mereka dapat bersekutu dengan Inggris (67 persen), Ukraina (58 persen), dan Israel (58 persen) dalam konflik hipotetis tersebut.

Jajak pendapat tersebut juga menemukan bahwa 45 persen warga Amerika yakin koalisi mereka akan “menang” dalam konflik melawan Rusia dan Tiongkok. Hanya enam persen dari mereka yang disurvei mengatakan mereka akan menjadi sukarelawan untuk berperang, dengan sembilan persen mengatakan mereka akan berperang jika wajib militer, 13 persen mengatakan mereka akan menolak wajib militer, dan 60 persen mengatakan mereka tidak memenuhi syarat. Namun, 16 persen mengatakan mereka akan menjadi sukarelawan jika AS sendiri berada di bawah ancaman invasi.

Meningkatnya kekhawatiran di kalangan masyarakat Amerika mengenai risiko perang global terjadi di tengah upaya para pembuat kebijakan neoliberal dan neokonservatif yang agresif di Washington untuk memicu krisis global – mulai dari perang proksi NATO melawan Rusia di Ukraina hingga konflik di Timur Tengah yang melibatkan sekutu AS, Israel, hingga konflik Washington. upaya yang semakin agresif untuk mengekang Tiongkok di Asia.

Mantan presiden dan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump telah berulang kali memperingatkan dalam beberapa bulan terakhir bahwa kebijakan Presiden Biden, khususnya di Ukraina, telah menempatkan dunia “di ambang Perang Dunia III.”

“Dunia berada dalam bahaya yang sangat besar. Kita mungkin berada dalam bahaya Perang Dunia III. Dan kita punya presiden yang benar-benar presiden terburuk dalam sejarah negara kita – dia tidak bisa menyatukan dua kalimat, dia tidak akan bisa bernegosiasi dengan Putin atau Xi atau Kim Jong Un dari Korea Utara. Tidak akan bisa bernegosiasi dengan siapa pun. Yang dia tahu hanyalah menjatuhkan bom di mana-mana – bom yang tidak ada artinya, hanya saja bom tersebut membunuh banyak orang dan menghabiskan banyak uang,” kata Trump pada bulan Februari menjelang keputusan Mahkamah Agung mengenai kemampuannya untuk hadir dalam pemungutan suara. di Colorado untuk pemilihan presiden 2024. [SP-TK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved