Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Inggris dan Australia menyerukan 'segera' diakhirinya pertempuran di Gaza

 

Australia dan Inggris telah menyerukan “penghentian segera pertempuran” di Gaza, memperingatkan “konsekuensi yang berpotensi menghancurkan” jika Israel melanjutkan rencana serangan darat di kota Rafah di selatan.

Kedua negara mengeluarkan pernyataan bersama pada hari Jumat, menyatakan “keprihatinan mendalam atas bencana krisis kemanusiaan di Gaza” setelah Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong dan Menteri Pertahanan Richard Marles menjamu rekan mereka dari Inggris, David Cameron dan Grant Shapps, untuk melakukan pembicaraan di Adelaide.

Para menteri mencatat “banyaknya pengungsi yang mengungsi di wilayah tersebut dan kurangnya tempat yang aman di Gaza” ketika Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyetujui rencana serangan di wilayah paling selatan Gaza, tempat lebih dari 1,4 juta warga Palestina mencari perlindungan setelah melarikan diri. pemboman di bagian lain wilayah kantong tersebut.

“Mereka menyatakan pentingnya segera menghentikan pertempuran di Gaza untuk memungkinkan bantuan mengalir dan pembebasan sandera sebagai langkah penting menuju gencatan senjata yang permanen dan berkelanjutan,” kata pernyataan itu, yang dirilis saat perundingan gencatan senjata dimediasi oleh Qatar, Mesir. dan Amerika Serikat terus melanjutkan konflik di Doha.

Pemungutan Suara PBB

Seruan tersebut, yang menandakan meningkatnya kekhawatiran Inggris dan Australia mengenai jumlah korban dan dampak perang, terjadi sebelum Dewan Keamanan PBB melakukan pemungutan suara mengenai resolusi yang dirancang AS yang menyerukan gencatan senjata di Gaza.

Draf teks tersebut menggambarkan “gencatan senjata segera dan berkelanjutan” sebagai keharusan untuk melindungi warga sipil dan memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan. Gencatan senjata juga akan bergantung pada pembebasan beberapa tawanan yang diambil oleh Hamas dalam serangannya terhadap Israel selatan pada 7 Oktober.

Washington selama berbulan-bulan telah memveto seruan untuk mengeluarkan resolusi termasuk resolusi tersebut, untuk melindungi sekutunya Israel di tengah meningkatnya kecaman global atas perang yang menewaskan hampir 32.000 warga Palestina.

Resolusi PBB akan memberikan tekanan pada Netanyahu untuk menarik diri dari serangan di Rafah. Namun masih belum jelas apakah resolusi apa pun akan menghentikan perang sama sekali.

Inggris juga merupakan anggota Dewan Keamanan PBB yang memegang hak veto bersama dengan AS, Rusia, Tiongkok, dan Prancis. [AL-AJ]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved