Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan Gandeng FK USK Banda Aceh

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Yuliddin Away Tapaktuan menggandeng Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh dalam rangka kerja sama meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Aceh Selatan.

Kerja sama itu juga untuk menjadikan RSUD dr H Yuliddin Away sebagai rumah sakit satelit jejaring pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala atau USK Banda Aceh.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan Direktur RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan, dr H Syah Mahdi, Sp, PD dan Dekan FK Unsyiah, dr. Syafrizal Rahman, Sp, OT di USK Banda Aceh, Jumat (21/6/2024)

"Perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa kedokteran USK dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan.

Selain itu, juga meningkatkan kerja sama penelitian antara RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan dan FK - USK," kata Direktur RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan, dr H Syah Mahdi, Sp, PD.

Syah Mahdi menambahkan nantinya, perjanjian kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian tripartit antara RSUD, dr H Yuliddin Away Tapaktuan, FK USK, dan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh sebagai rumah sakit pendidikan utama.

"Penandatanganan perjanjian tripartit ini akan dilakukan oleh pihak RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan, Dekan FK USK dr Syafrizal Rahman, Sp, OT, dan Direktur RSUD Zainoel Abidin, dr. Isra Firmansyah, Sp. A," ungkapnya

Menurut, dr H Syah Mahdi, Sp, PD, kerja sama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Aceh Selatan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Syiah Kuala, dr Syafrizal Rahman, Sp, OT, menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi semua pihak.

Terutama bagi masyarakat di wilayah Aceh Selatan yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas.

"Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen FK USK untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswa kedokteran.

Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat bagi RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan, FK USK, dan masyarakat di wilayah Aceh Selatan," pungkasnya.

Seperti diketahui, RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan merupakan rumah sakit umum daerah yang terletak di Tapaktuan, ibukota Kabupaten Aceh Selatan.

Rumah Sakit regional tipe B ini melayani berbagai macam penyakit dan salah satu rumah sakit rujukan di wilayah Aceh Selatan.

Sedangkan Fakultas Kedokteran USmerupakan fakultas kedokteran ternama di Indonesia yang terletak di Banda Aceh.

Fakultas kedokteran USK ini memiliki program pendidikan dokter umum, dokter gigi, profesi NERS, dokter spesialis dan sub spesialis

FK USK juga memiliki rumah sakit pendidikan utama yaitu RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved