Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suami Keponakan Jokowi cum Menantu Anwar Usman Jadi Direktur, Anak Usaha Pertamina Gembok Akun X

 

Kabar bahwa Joko Priyambodo, suami keponakan Presiden Joko Widodo yang juga menantu anggota Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman diangkat menjadi direktur di salah satu anak usaha Pertamina viral pada akhir pekan ini.

Berdasarkan penelusuran Suara.com di website resmi Patra Logistik, anak usaha Pertamina yang dimaksud, Joko Priyambodo memang disebut menjabat sebagai Direktur Pemasaran & Operasi Patra Logistik.

Kabar Joko Priyambodo diangkat sebagai direktur anak usaha Pertamina itu pertama kali disiarkan oleh laman resmi Pertamina Patra Niaga. Kabar itu kemudian dicuitkan lagi oleh akun X resmi Patra Niaga.

Sayang saat diperiksa kembali pada hari ini, Sabtu (8/6/2024), berita itu sudah dihapus dari laman Pertamina Patra Niaga. Sementara akun X Patra Logistik kini sudah digembok.

Dalam siaran pers resminya, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting memastikan Joko Priyambodo diangkat sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik sejak 20 Mei 2024.

Irto mengatakan penunjukan Joko sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi PT Patra Logistik dilakukan sesuai dengan ketentuan. Irto menambahkan, sebelum ditunjuk sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi, Joko sudah memiliki riwayat bagus di Pertamina.

Bergabung bersama Pertamina pada 2016, Joko sudah menempati beberapa posisi penting yakni:

Stakeholder Relations Management PT Pertamina (Persero)

Board of Director Office PT Pertamina (Persero)

Sales Branch Manager Yogyakarta

Sales Area Manager Banten

PT Pertamina International Shipping

Joko Priyambodo bukan keponakan Jokowi pertama yang menjabat sebagai petinggi Pertamina. Sebelumnya keponakan Jokowi yang lain Bagaskara Ikhlasulla Arif diangkat sebagai manajer di Pertamina sejak Maret 2024.

Uniknya Bagaskara baru masuk Pertamina pada 2021, lewat apa yang disebut sebagai jalur "profesional".

Joko Priyambodo sendiri merupakan suami dari Septiara Silvani Putri, anak dari Hari Mulyono dan Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo. Idayati kemudian menikah dengan mantan Ketua MK Anwar Usman.

Sumber Berita / Artikel Asli : suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved