Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Respons PKB usai PKS Deklarasikan Anies Baswedan - Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

foto

  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Luluk Nur Hamidah buka suara perihal langkah PKS yang mendeklarasikan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta. Menurut dia, sosok Sohibul Iman memiliki kemampuan mumpuni untuk bertarung di Jakarta bersama Anies Baswedan.

"Figur Pak Sohibul baik dan InsyaAllah mumpuni," kata Luluk ketika dihubungi, Selasa, 25 Juni 2024. Ia mengatakan, langkah PKS itu bagian dari seni politik, yaitu menciptakan kemungkinan.

PKB, ujarnya, sedang menyiapkan kemungkinan yang lain. Ia menyebut, partainya juga menyiapkan kader-kader internal yang bisa disandingkan dengan Anies Baswedan.

"Beberapa nama sedang dipertimbangkan, sedang diistikharah juga," ucapnya. Di antaranya seperti Ida Fauziah, Daniel Johan, Jazilul Fawaid, dan dirinya sendiri.

Namun, jika Anies bagian dari kader PKB, Luluk memastikan tidak akan menawarkan calon wakil gubernur. "Artinya calon-calon yang ditawarkan oleh partai lain akan jauh lebih besar peluangnya untuk bersandingan, termasuk Pak Sohibul," ucapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa keputusan siapa yang bakal diusung PKB di Pilkada Jakarta akan diumumkan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Keputusan tersebut, menurut dia, bakal diumumkan usai partainya menemukan format terbaik, sembari membaca dinamika yang berkembang.

Ia juga menyatakan masih membuka komunikasi dengan partai-partai lain, termasuk dengan PDIP. "InshaAllah yang terbaik lah," katanya.

Selain itu, Luluk mengungkapkan bahwa PKB selalu memberikan ruang ke Anies Baswedan untuk berkomunikasi dan mematangkan persiapan. Salah satunya menyelaraskan frekuensi Anies dan PKB untuk membangun Jakarta ke depan.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera atau PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Pernyataan ini diungkapkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam pidato pembukaan Sekolah Kepempimpinan Partai PKS pada Selasa, 25 Juni 2024.

"DPTP PKS melakukan rapat pada Kamis lalu dan telah memutuskan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur," kata Syaikhu dalam pidato yang dipantau lewat kanal YouTube PKS pada hari ini.

Usulan pasangan Anies-Sohibul disampaikan melalui surat dari Dewan Perwakilan Wilayah atau DPW PKS DKI Jakarta kepada Dewan Pimpinan Pusat PKS. Surat tersebut meminta agar menyetujui Anies dan Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur daerah Khusus Jakarta.

DPP PKS meyakini pasangan Anies-Sohibul sudah memiliki kualifikasi yang mumpuni dan serasi untuk memimpin Jakarta. "Rekam jejaknya terlihat baik. Memiliki kredibilitas dan ada kapasitas peluang untuk menang besar," kata Syaikhu.

Pilihan Editor: Disiapkan untuk Pilgub Jakarta, NasDem Tak Persoalkan Kekalahan Anies di Pilpres

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved