Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Refly Harun Kurang Sreg Anies-Mardani Berpasangan di Pilkada Jakarta

 

Pengamat politik Refly Harun tampak kurang sreg capres nomor urut satu Anies Baswedan dan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berpasangan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Karena menurut Refly Harun meskipun keduanya opsi ideal pasangan untuk Pilkada Jakarta 2024, tapi Anies Baswedan dan Mardani tidak saling melengkapi karena sama-sama berasal dari kelompok kanan.

"Jadi bukan soal cocok atau tidak cocok, mungkin Anies-Mardani menjadi opsi yang ideal, opsi yang bisa saling melengkapi, enggak juga ya karena sama-sama kanannya jadi ya," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Refly Harun, Kamis (6/6).

"Jadi memang itulah nasib PKS selalu mendorong, tapi ya bagaimana lagi kalau mereka ingin memperjuangkan amar ma'ruf nahi mungkar, memperjuangkan apa yang baik ya mendukung orang yang baik walaupun tidak dari partai mereka," imbuhnya.

Sementara sebelumnya, calon presiden nomor urut 1 pada Pilpres 2024, Anies Rasyid Baswedan mengaku, sedang mempertimbangkan tawaran dari sejumlah partai politik yang melamarnya untuk maju lagi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Padahal, ia sempat menyatakan, ingin rehat dari dunia politik.

"Memang saya mendapatkan undangan dari partai-partai politik, ditawarkan diminta untuk dicalonkan menjadi gubernur. Saat ini saya sedangmempertimbangkan apakah kembali atau tidak, jadi sedang mempertimbangkan," kata Anies dalam acara halal bihalal bersama Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) di Kampung Marlina, Kelurahan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Ahad (19/5/2024), dikutip dari Republika.

Gubernur DKI Jakarta Jakarta periode 2017-2022 tersebut merasa, saat ini, masih bimbang untuk kembali berkontestasi meraih kursi Jakarta 1. Anies tidak menyampaikan kebimbangan yang dirasakannya. Meski begitu, ia menekankan, pertimbangan itu karena warga masih membutuhkannya untuk memimpin Jakarta.

"Saya lagi nimbang nih serius nimbang, kembali apa enggak ya? Kembali apa enggak? Itulah (warga masih butuh) yang sedang dipertimbangkan," ucap Anies disambut warga dengan seruan 'kembali'.

"Ya nanti insya Allah saya istikharah lagi, insya Allah," ujar Anies memberi kode maju Pilgub Jakarta di hadapan warga.

Lantas, Anies menjelaskan proses refleksi terkait Pilpres 2024, yang baru saja dilaluinya. Dia menyampaikan semacam kekhawatiran jika pada Pilkada Serentak 2024, juga terjadi kecurangan seperti yang diduga sebelumnya dalam keberjalanan pilpres.

"Jadi saya ingin pertimbangkan serius, tapi yang jelas kalau masyarakat seperti JRMK menyampaikan aspirasi ini, saya akan amat serius mempertimbangkannya. Bismillah kita tunggu waktunya dan saya ingin sampaikan yuk kita bangun nanti suasananya yang tenang, teduh, damai, jujur, jangan tenang, teduh, tapi tidak jujur," ucap Anies.

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved