Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Penanaman Rumput di Stadion GBK Jadi Sorotan Tajam, Justinus Lhaksana: Ini Bukan Sawah

  Penanaman rumput yang dilakukan secara manual di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kini jadi sorotan. Pasalnya, penanaman rumput itu dilakukan secara manual layaknya seorang petani menanam padi di sawah.

Itu tampak dari unggahan akun Fakta Bola, @FaktaSepakbola, di aplikasi X. Cuitan akun ini menyertakan foto sejumlah pekerja sedang menanam rumput secara manual

"Foto terbaru dari lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Saat ini sedang dilakukan pengerjaan revitalisasi lapangan," tulis akun tersebut dikutip Rabu (26/6/2024).

Dilansir dari akun IG Love_GBK, lanjutnya, "Pekerjaan ini dilakukan dengan melakukan revitalisasi lapisan rumput agar dapat menyesuaikan dengan iklim dan cuaca."

Revitalisasi lapisan rumput berikut rangkaian proses di dalamnya ini melibatkan kembali stakeholder, tim dan tenaga ahli yang telah berpengalaman dalam menangani persiapan Piala Dunia U-20.

"Semoga bisa lebih bagus & meningkat kualitas nya. 📸: Tim Humas GBK & @.love_gbk," tulis akun Fakta Bola.

Pengamat sepak bola yang juga mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana atau lebih akrab disapa Coach Justin pun berkomentar pada unggahan itu. Dia menyemprot stadion rumput yang dilakukan pengelola GBK. 

Menurutnya, rumput stadion modern itu harus menggunakan rumput yang dapat digulung sehingga bisa dengan mudah saat digelar atau bongkar pasang.

"Stadion modern itu rumputnya pake roll, tinggal digelar, ini bukan sawah pake ditanam," cuit Justinus Lhaksana seperti dikutip dari akun Twitter/X @CoachJustinL pada Rabu 26 Juni 2024.

Sosok yang kerap wara-wiri dalam kegiatan terkait sepak bola tersebut bahkan menilai kinerja pengelola stadion.

“Bukannya manajemen GBK pernah ke luar negeri untuk studi banding???? Hadeeehhhhhhh,” tambah Justinus Lhaksana, heran. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved