Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Muhammadiyah Tarik Dana dari BSI dan Bakal Dirikan Bank, Lia Amalia: Publik Sadar Bukan Kaleng-kaleng Ormas Ini

 Pegiat Media Sosial (Medsos) Lia Amalia ikut memberikan komentarnya terkait Muhammadiyah yang menarik seluruh dananya dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Dikatakan lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini, atas penarikan dana itu, membuat publik tersadar bahwa Muhammadiyah punya kekuatan.

"Publik jadi sadar akan kekuatan keuangan yang bukan kaleng-kaleng Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam ini," ujar Lia dalam keterangannya di aplikasi X @liaasister (22/6/2024).

Diakui Lia, Muhammadiyah merupakan Ormas terkaya yang memperoleh kekayaannya dengan cara elegan.

"Dari sektor ekonomi, pendidikan, dan lain-lain," tukasnya.

Melihat Muhammadiyah yang memiliki kekuatan dana yang sangat besar, Lia menyebut bahwa dirinya tidak heran jika ingin mendirikan bank sendiri.

"Kalau mereka ingin buka bank syariah, itu wajar," tandasnya.

Sebelumnya, Organisasi keagamaan Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah, dikabarkan berminat untuk mengakuisisi PT KB Bukopin Syariah.

Berdasarkan informasi, Muhammadiyah sedang melakukan pendekatan untuk mengakuisisi anak usaha PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP).

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas, tidak menampik ataupun membenarkan wacana tersebut.

Ia menyatakan bahwa sejak dahulu, Muhammadiyah selalu memiliki semangat untuk memajukan diri dalam bidang ekonomi dan bisnis.

Hal ini sejalan dengan yang dirumuskan dalam Muktamar, forum permusyawaratan tertinggi bagi Muhammadiyah yang diadakan lima tahun sekali. 

Menurut informasi yang beredar, wacana akuisisi ini masih berada dalam ranah pemegang saham.

Hubungan antara Muhammadiyah dan KB Bukopin Syariah diketahui memiliki sejarah panjang, seolah bak cinta lama bersemi kembali.

Pendekatan ini dapat menjadi langkah strategis bagi Muhammadiyah dalam memperkuat posisi mereka di sektor ekonomi dan bisnis. (Muhsin/Fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved