Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Meski Mustahil, PDIP Akan Ambil Anies Sebagai Cagub Jakarta 2024 Demi Ini

 Pengamat politik Rocky Gerung menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengambil Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 meski mustahil demi politik penyeimbang.

Menurut Rocky Gerung, pertimbangan tersebut terjadi karena Anies Baswedan dianggap sebagai tokoh penyemibang terhadap kekuasaan Presiden terpilih Prabowo Subianto, sehingga meski berbeda ideologi, PDIP sangat mungkin mengusunya di Pilkada Jakarta 2024.

"Ini kira-kira hal baru tuh, karena PKS memutuskan bukan Anies, NasDem memutuskan bukan Anies itu, tetapi PDIP tentu membaca itu dan sangat mungkin juga PDIP menganggap oke ini impossible tetapi demi politik penyeimbang maka akan diambil," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin(10/6).

"Jadi pertimbangan politik penyeimbang itu karena Anies dianggap sebagai tokoh penyeimbang terhadap kekuasaan Prabowo nanti maka PDIP mungkin sekali bisa atasi itu tuh, bahwa ini beda secara ideologi, punya paradigma yang lain tapi ini dari segi tukar tambah antara Anies PDIP dan PKS," imbuhnya.

Diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.

Ia mengatakan PDIP terbuka nekerjasama dengan partai lain, dan sekarang masih membahas nama-nama untuk diusung. "PDIP siap bekerjasama dengan siapa saja," imbuhnya.

Menjawab Puan Maharani, Anies Baswedan juga menyebut PDIP menarik, namun akan melihat situasi sebelum mengambil kesimpulan.

"PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini, mudah-mudahan sampai pada kesimpulan," kata Anies, kepada wartawan, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved