Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sudah Ada Kekuatan di Luar Kabinet Prabowo

 Pengamat politik Rocky Gerung menilai keinginan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Anies Baswedan untuk menjadi penyeimbang kekuasaan Presiden terpilih Prabowo Subianto bagus dan bisa diandalkan.

Pasalnya dengan keinginan tersebut, PDIP dan Anies Baswedan bisa menjadi penyeimbang jika memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024, dan sekarang bisa dinyatakan sebagai kekuatan di luar kabinet Prabowo Subianto. 

"Jadi boleh aja kita lakukan semacam attacking the impossible dengan satu prinsip bahwa PDIP dan Anies ada di dalam kapasitas yang sama yaitu ingin mengimbangi kekuasaan Pak Prabowo nanti," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin(10/6).

"Itu bagus juga dan pasti itu yang bisa kita andalkan sebagai oke itu balance yang bagus untuk menyatakan bahwa sudah ada kekuatan di luar kabinet Prabowo sementara Prabowo masih berupaya menyusun kabinet dan ingin mengendalikan semua hal melalui infiltrasi dari kekuasaan Pak Jokowi," imbuhnya.

Diketahui, PDIP dan Anies Baswedan saling melempar pujian terkait peluang maju di Pilkada Jakarta 2024, keduanya terlihat saling tertarik untuk bekerja sama dalam kompetisi tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut Anies cukup menarik ketika bicara peluangnya untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024. "Menarik juga Pak Anies," kata Puan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024), dikutip dari Detik.

Ia mengatakan PDIP terbuka nekerjasama dengan partai lain, dan sekarang masih membahas nama-nama untuk diusung. "PDIP siap bekerjasama dengan siapa saja," imbuhnya.

Menjawab Puan Maharani, Anies Baswedan juga menyebut PDIP menarik, namun akan melihat situasi sebelum mengambil kesimpulan.

"PDIP juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini, mudah-mudahan sampai pada kesimpulan," kata Anies, kepada wartawan, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved