Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kapal Induk AS Berlabuh di Korea Selatan Di Tengah Memperdalam Hubungan Rusia-Korea Utara

Kapal induk USS Theodore Roosevelt (CVN 71) ditambatkan di sisi dermaga di Pangkalan Angkatan Laut Guam 15 Mei 2020. - Sputnik International, 1920, 22.06.2024

 Kapal induk nuklir USS Theodore Roosevelt telah tiba di pelabuhan Busan di Korea Selatan sebagai tanggapan atas penguatan kerja sama antara Rusia dan Korea Utara, lapor outlet media Korea Selatan Yonhap.

“USS Theodore Roosevelt (CVN-71) tiba di pelabuhan angkatan laut di tenggara kota Busan pada hari Sabtu, kata Angkatan Laut, dalam unjuk kekuatan melawan ancaman Korea Utara yang terus berkembang yang didorong oleh semakin dalamnya kerja sama militer Korea Utara dengan Rusia , ” kata Angkatan Laut. publikasi ditekankan.

Kapal induk tersebut didampingi oleh kapal perusak AS Halsey dan Daniel Inouye. Kapal perang AS juga tiba untuk melakukan latihan terjadwal yang melibatkan Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan pada akhir Juni.

Semua ini terjadi di tengah kekhawatiran akan semakin menguatnya kerja sama antara Pyongyang dan Moskow pasca kunjungan kenegaraan Presiden Vladimir Putin ke Republik Demokratik Rakyat Korea pada 18-19 Juni.

Setelah pembicaraan antara Putin dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, dengan partisipasi delegasi dari kedua negara, Rusia dan Korea Utara menandatangani Perjanjian Kemitraan Strategis Komprehensif , perjanjian kerja sama di bidang kesehatan, pendidikan kedokteran, dan sains, serta perjanjian kesepakatan pembangunan jembatan jalan melintasi Sungai Tumen di perbatasan kedua negara. Usai perundingan, Putin menyatakan tidak menutup kemungkinan adanya kerja sama militer dan teknis dengan Korea Utara. {SPTK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved