Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dulu Ngarep Dipinang Anies,Sekarang Bilang Beda,Omongan Kaesang Bikin PKB Mumet


 PKB Dibikin pusing dengan pernyataan Ketum PSI, Kaesang Pangarep. Kaesang sebelumnya mengatakan bahwa keinginannya untuk maju di Pilgub Jakarta paling realisitis bila perpasangan dengan Anies Baswedan.

Pernyataan itu dilontarkan Kaesang saat ditanyakan apa dia ingin berpasangan dengan Ridwan Kamil atau Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Namun belakangan, Kaesang justru melontarkan pernyataan. Kaesang kini mengaku bahwa dia dan Anies Baswedan berbeda.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan, mempertanyakan soal pernyataan Ketum PSI, Kaesang Pangarep, yang kini mengatakan berbeda dengan Anies Baswedan terkait wacana duet di Pilgub Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PKB, Daniel Johan, kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).

"Katanya realistis? Kok sekarang bilang beda," kata Daniel Johan

Namun Daniel Johan tetap menghormati keputusan dan sikap masing-masing partai terkait Pilgub Jakarta.

Ia juga berharap keputusan akhir dapat berujung hal baik dan indah.

"Tapi ini sikap mandiri masing-masing partai nanti yang harus saling kita hargai kok, akan banyak dinamika yang muncul dan kita lihat nanti seperti apa, semoga semua indah pada akhirnya," imbuhnya.

Dilansir dari Kompas.com, Kaesang Pangarep sebelumnya menanggapi peluang berduet dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Namun kini Kaesang mengatakan jika dirinya dan Anies berbeda.

Hal itu disampaikan Kaesang di Jalan Kramat Raya, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

"Sekedar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda," kata Kaesang.

Selain itu Kaesang mengaku belum pernah sama sekali berkomunikasi dengan Anies terkait Pilgub DKI.

Menurutnya, dia dan Anies tidak sama.

"Selama ini belum ada komunikasi," ujarnya.

Padahal sebelumnya Kaesang menilai maju bersama Anies akan lebih realistis untuk menang.

"Ini kan saya belum bisa, saya juga kan belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan Pak Anies," ucapnya seusai blusukan di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Kemudian menanggapi Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sepakat jika Ridwan Kamil maju ke Pilgub Jakarta, Kaesang lalu mengatakan dirinya tidak masalah karena dirinya memang belum dicalonkan dengan siapa pun.

"Enggak masalah, kita enggak masalah, balik lagi ini saya kan kita belum dicalonkan juga, ini kan cuma jalan-jalan saja," ujarnya.

Kaesang Berharap Dipinang Anies

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menilai Anies Baswedan ataupun Ridwan Kamil merupakan sosok yang baik dan hebat.

Namun, jika melihat hasil survei, Kaesang menilai paling realistis berpasangan dengan Anies.

”Kalau untuk disandingkan (dengan Anies atau Kamil), ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei, ya, paling realistis dengan Pak Anies,” ujar Kaesang Pangarep di Jakarta, Jumat (14/6/2024), saat ditanya pilihan berpasangan dengan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Menurut putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut, Anies ataupun Kamil merupakan sosok yang baik dan hebat.

Ia mengaku senang menonton program Desak Anies ketika mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkontestasi di Pemilihan Presiden 2024. Adapun Kamil yang pernah menjadi Gubernur Jawa Barat juga punya kiprah yang baik.

Ia pun tidak menutup peluang jika nantinya dipasangkan dengan salah satu di antara Anies ataupun Kamil. Ia menyebut tidak ada masalah apa pun dengan kedua sosok tersebut.

Namun, ia menegaskan kembali bahwa ia belum dicalonkan sebagai calon gubernur ataupun calon wakil gubernur.

Ia meminta publik menunggu pada Agustus mendatang atau saat tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah, 27-29 Agustus 2024.

Kalau untuk disandingkan (dengan Anies atau Kamil), ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga, dan kalau misalnya melihat survei, ya, paling realistis dengan Pak Anies.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep hendak bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, untuk silaturahmi politik, Rabu (18/10/2023).

”Semuanya bagus, enggak ada yang masalah semua, kita mah komunikasi dengan semuanya,” ujar Kaesang.

Jangan berspekulasi

Secara terpisah, Anies mengaku belum ada pembahasan mengenai nama-nama yang akan mendampinginya. Ia meminta publik tidak berspekulasi mengenai nama-nama yang diwacanakan berpasangan di Pilgub Jakarta 2024 atau DKI-1 atau DKI-2.

”Semua nama yang disebut sebagai potensi pasangan itu belum dibahas sama sekali. Jadi, tidak usah ada spekulasi pembahasan nama siapa pun juga karena belum dibahas. Karena itu, enggak usah ramai tentang nama A, nama B, nama C, belum ada pembahasan sama sekali,” kata Anies.

Adapun Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan sejumlah nama kepada Dewan Pimpinan Pusat PDI-P. Ada beberapa nama, salah satunya Anies.

Anies Baswedan menyampaikan sambutan setelah resmi diusung menjadi cagub Jakarta di Kantor DPW PKB Jakarta. Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2024).

Sebelumnya, wacana menduetkan Anies-Kaesang dilontarkan oleh Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta. PKB Jakarta secara khusus telah berkomunikasi dengan PSI. Mereka berharap Kaesang bisa menjadi pendamping Anies.

”Insya Allah, kami besok komunikasi dengan PSI. Mudah-mudahan Anies-Kaesang,” ujar Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved