Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Serangan Israel yang menewaskan 106 orang di Gaza merupakan 'kejahatan perang'

Human Rights Watch mengatakan 54 anak termasuk di antara korban tewas dalam serangan 'melanggar hukum' terhadap bangunan tempat tinggal pada tanggal 31 Oktober.

Serangan udara Israel yang “melanggar hukum” yang menewaskan 106 orang di sebuah bangunan tempat tinggal di Gaza tengah pada tanggal 31 Oktober 2023, jelas merupakan “kejahatan perang”, kata Human Rights Watch (HRW).

Penyelidikan tersebut didasarkan pada kesaksian dari 16 orang yang diajak bicara oleh kelompok tersebut antara bulan Januari dan Maret, citra satelit, lusinan foto dan video dari situs tersebut, serta yang dibagikan di media sosial, kata kelompok hak asasi manusia internasional tersebut pada hari Kamis ketika mereka merilis laporan tersebut. temuan penyelidikannya.

Mereka meminta pemerintah negara-negara lain untuk menunda pengiriman senjata ke Israel dan mendukung penyelidikan Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) di Palestina, dengan mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan salah satu “insiden paling mematikan bagi warga sipil” sejak perang Israel di Gaza dimulai pada bulan Oktober.

Para saksi mata mengatakan 350 orang atau lebih sedang tinggal di Gedung Insinyur, di selatan kamp pengungsi Nuseirat, ketika empat amunisi udara menghantam gedung itu sore itu dalam waktu sekitar 10 detik, tanpa peringatan. Setidaknya 150 orang mencari perlindungan setelah meninggalkan rumah mereka di tempat lain di Gaza.

Bangunan itu dihancurkan.

Kelompok yang berbasis di New York mengatakan mereka tidak menemukan bukti adanya sasaran militer di sekitar gedung ketika serangan itu terjadi, yang menurut HRW menjadikan serangan udara itu “tidak pandang bulu secara tidak sah”.

Para korban termasuk “anak-anak yang bermain sepak bola, warga yang mengisi daya ponsel di toko kelontong di lantai dasar, dan keluarga pengungsi yang mencari keselamatan”, kata direktur krisis dan konflik HRW, Gerry Simpson.

“Serangan ini menimbulkan banyak korban sipil tanpa adanya sasaran militer yang jelas – salah satu dari sejumlah serangan yang menyebabkan pembantaian besar-besaran, dan menyoroti pentingnya penyelidikan ICC.”

HRW mengatakan pihak berwenang Israel belum secara terbuka memberikan informasi apa pun tentang serangan itu, “termasuk sasaran yang dituju dan tindakan pencegahan apa pun untuk meminimalkan kerugian terhadap warga sipil”.

Lebih dari 33.000 warga Palestina telah terbunuh sejak Israel melancarkan operasi militernya di daerah kantong tersebut menyusul serangan pimpinan Hamas di Israel selatan pada tanggal 7 Oktober. Jumlah korban tewas di Israel mencapai 1.139 orang, dengan puluhan orang masih ditawan di Gaza.

“Jumlah kematian warga Palestina yang sangat besar, sebagian besar perempuan dan anak-anak, menunjukkan pengabaian terhadap kehidupan sipil dan menunjukkan masih banyak kemungkinan kejahatan perang yang perlu diselidiki,” kata Simpson.

“Pemerintah lain harus menekan pemerintah Israel untuk mengakhiri serangan yang melanggar hukum, dan segera menghentikan pengiriman senjata ke Israel untuk menyelamatkan nyawa warga sipil dan menghindari keterlibatan dalam kejahatan perang.”

Amerika Serikat membela diri atas transfer bom dan jet tempur senilai miliaran dolar kepada sekutunya, dan menegaskan kembali komitmennya terhadap keamanan Israel, bahkan ketika Amerika secara terbuka menyatakan keprihatinannya atas ancaman invasi Israel ke Rafah di Gaza dan meningkatnya korban sipil di Gaza. daerah kantong tersebut.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menghadapi tekanan politik yang semakin besar untuk menghentikan ekspor senjata ke Israel setelah tujuh pekerja bantuan dari badan amal World Central Kitchen tewas dalam serangan udara Israel di Gaza ketika kemarahan internasional meningkat .

HRW mengatakan pemerintah yang terus memberikan senjata kepada Israel “berisiko terlibat dalam kejahatan perang”.

“Mereka juga harus menggunakan pengaruhnya, termasuk melalui sanksi yang ditargetkan, untuk menekan pemerintah Israel agar berhenti melakukan pelanggaran berat,” katanya. [AL-JA]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved