Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Slovenia mendesak Israel untuk tidak melancarkan serangan ke Rafah

 

Menteri Luar Negeri Slovenia Tanja Fajon berbicara melalui telepon pada hari Rabu dengan timpalannya dari Israel Israel Katz mengenai situasi terkini di Gaza.

"Saya mendesak #CEASEFIRE_NOW. Menyatakan harapan agar kesepakatan penyanderaan tercapai & mendesak untuk tidak melancarkan operasi militer di #Rafah karena akan memperburuk situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan," tulis Fajon di X.

Dalam panggilan telepon tersebut, ia juga mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan harus menjangkau semua orang yang membutuhkan di wilayah kantong yang terkepung.

Sekitar 1,5 juta warga Palestina yang sebelumnya menjadi pengungsi akibat serangan Israel di Gaza kini bersembunyi di Rafah, mencari perlindungan dari permusuhan.

Rencana Israel untuk melakukan serangan terhadap kota tersebut telah menimbulkan peringatan internasional, dan banyak negara menyerukan untuk menahan diri atau membatalkan operasi tersebut.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan 7 Oktober oleh kelompok Palestina Hamas, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

Lebih dari 30.700 warga Palestina telah terbunuh dan lebih dari 72.000 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

Perang Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ). Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. [AA]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved