Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Siapa dalang di balik protes pro-Palestina yang mengganggu acara kampanye Biden dan memblokir jalan-jalan kota?

Di kota-kota di seluruh negeri, jalan raya diblokir, kereta api tertunda, dan beberapa kampus perguruan tinggi ditutup oleh ratusan ribu orang yang turun ke jalan.  

Mereka memprotes invasi Israel ke Gaza sebagai respons terhadap serangan teroris Hamas pada 7 Oktober. Para anggota gerakan tersebut mengatakan besarnya demonstrasi tersebut merupakan respons terhadap pembunuhan lebih dari 30.000 warga Palestina di Gaza, menurut Kementerian Kesehatan Palestina. 

Kelompok pro-Israel, sementara itu, mendorong Kongres dan lembaga penegak hukum federal untuk menyelidiki apakah protes di seluruh AS mendapatkan uang dari luar negeri dan apakah pemimpin mereka memiliki hubungan dengan Hamas atau kelompok teroris lainnya. 

Untuk memahami kelompok mana yang mengorganisir protes dan kemungkinan adanya hubungan dengan kelompok asing, NBC News meninjau pengajuan pajak dan postingan media sosial dari organisasi-organisasi di balik demonstrasi besar tersebut, serta pengajuan ke pengadilan, laporan pemerintah, dan dengar pendapat legislatif terkait dengan demonstrasi tersebut. gerakan pro-Palestina di Amerika. 

Meskipun ada tuduhan dari beberapa kelompok pro-Israel dan mantan pejabat pemerintah AS dan Israel mengenai potensi hubungan antara penyelenggara protes dan kelompok teroris, catatan publik tidak menunjukkan bukti jelas yang menghubungkan Hamas atau pemerintah asing mana pun dengan protes Amerika secara finansial.  

Apa yang muncul adalah jaringan luas yang mencakup filantropi Amerika yang berhaluan kiri dan bernilai miliaran dolar serta kolaborasi dengan setidaknya satu organisasi asing yang dilarang oleh Jerman dan Israel karena diduga bekerja sama atau mendukung Hamas dan kelompok teroris lainnya. 

Gerakan ini secara keseluruhan muncul di kalangan akar rumput, dengan upaya-upaya lokal yang berkoordinasi terutama melalui media sosial menggunakan aplikasi seperti Telegram, X, WhatsApp, dan Instagram.

Nerdeen Kiswani adalah pendiri dan ketua Within Our Lifetime.
Nerdeen Kiswani adalah pendiri dan ketua Within Our Lifetime.Simone Weichselbaum / Berita NBC

Nerdeen Kiswani adalah simbol dari gerakan ini. Kiswani, 29, lulusan fakultas hukum, mendirikan kelompok Within Our Lifetime hampir satu dekade lalu untuk membangun komunitas bagi kaum muda yang ingin meningkatkan kesadaran terhadap perjuangan Palestina. Hanya dengan postingan di media sosial, Kiswani, seorang aktivis Palestina-Amerika yang dibesarkan di Brooklyn, New York, dapat menarik ribuan warga New York untuk memadati kawasan perbelanjaan, pusat transit, dan bahkan jalan menuju bandara – dan membuat aktivitas mereka terhenti. 

“Saya hanya mendukung rakyat Palestina secara keseluruhan, dan saya yakin kami punya hak untuk menolak,” kata Kiswani. “Jika mereka marah, mereka dapat berbicara dengan Biden, mereka dapat berbicara dengan menteri luar negeri, mereka dapat berbicara dengan pejabat terpilih yang terus mendanai perang di luar negeri, yang terus mendanai kematian dan pembunuhan atas nama kita, dengan pajak kita. dolar.”

Para penyelenggara protes mengatakan tujuan mereka sederhana namun memiliki jangkauan yang luas: untuk mendorong anggota parlemen agar berhenti memberikan uang dan senjata kepada Israel, sekaligus membuat pemilih Partai Demokrat memboikot Presiden Joe Biden sebagai balasan politik atas dukungannya terhadap Israel ketika sejumlah besar warga Gaza terbunuh.  

Tujuan dari demonstrasi ini adalah untuk membuat “Demokrat merasakan dampaknya, tidak hanya dari protes massa, tetapi juga dari orang-orang yang dihadang di jalan-jalan, yang tidak bisa tiba di tempat kerja tepat waktu,” kata Hatem Abudayyeh. , ketua nasional Jaringan Komunitas Palestina AS, yang mengorganisir protes jalanan di Chicago, Cleveland dan Detroit.  

Dan itu mempunyai dampak. Biden telah mengambil langkah luar biasa untuk menghindari pengunjuk rasa di acara publik dan kampanye, NBC News baru-baru ini melaporkan . Selama pemilihan pendahuluan Partai Demokrat di Michigan, yang memiliki populasi Muslim yang besar, lebih dari 101.000 pemilih menandai “tidak berkomitmen” pada surat suara mereka. Pada tahun 2020, hanya kurang dari 1.300 pemilih yang mencentang kotak tersebut.  

“Setidaknya dengan Trump, kami tahu apa yang kami hadapi,” kata Kiswani. “Kami tahu dia anti-Palestina. Dengan Biden, Anda tahu, dia benar-benar dapat membunuh 30.000 orang dari kita dan masih berpura-pura bahwa dia adalah seorang teman.” 

Mengikuti uangnya 

Beberapa organisasi pro-Palestina, termasuk Within Our Lifetime dan US Palestine Community Network, tidak memiliki pengajuan pajak publik. Namun, mereka dan beberapa kelompok lainnya menggunakan kelompok nirlaba progresif yang berbasis di New York bernama Westchester People's Action Coalition Foundation, atau WESPAC, sebagai sponsor fiskal mereka untuk mengumpulkan dan memproses sumbangan online. Undang-undang perpajakan AS mengizinkan kelompok nirlaba dengan status 501(c)(3) mengumpulkan uang atas nama kelompok yang lebih kecil. 

Howard Horowitz, ketua dewan WESPAC, menolak membagikan laporan keuangannya untuk organisasi yang disponsorinya. 

“Bukankah berita besarnya adalah genosida yang sedang berlangsung di Gaza?” kata Horowitz melalui email. 

Kelompok lain mendapat dukungan dari yayasan-yayasan besar Amerika. IfNotNow, sebuah organisasi dengan tujuan untuk “mengakhiri dukungan AS terhadap sistem apartheid Israel,” dianugerahi $100.000 selama lima tahun terakhir oleh Rockefeller Brothers Fund, sebuah lembaga filantropi berusia puluhan tahun yang berbasis di New York. Dana tersebut telah memberikan hampir setengah juta dolar pada periode yang sama kepada Jewish Voice for Peace, organisasi hak asasi manusia Palestina lainnya. 

“Saya pikir protes dan pembangkangan sipil, selama dilakukan tanpa kekerasan, merupakan alat yang efektif, dan itulah sebabnya kami mendukung beberapa kelompok yang menggunakan alat tersebut,” kata Stephen Heintz, presiden dan CEO Rockefeller Brothers Fund.  

Open Society Foundation, yang didirikan oleh George Soros, juga memberikan hibah kepada Suara Yahudi untuk Perdamaian. Seorang juru bicara mengatakan tujuan yayasan tersebut adalah membantu membangun perdamaian abadi di wilayah tersebut

Polisi New York menangkap beberapa orang selama demonstrasi Pro-Palestina
Dalam pawai yang diselenggarakan oleh Within Our Lifetime dan disponsori bersama oleh Samidoun, menurut Within Our Lifetime, pengunjuk rasa pro-Palestina berunjuk rasa di tengah kota Manhattan pada 25 Desember.Selcuk Acar / Anadolu melalui Getty Images

Suara Yahudi untuk Perdamaian telah mengorganisir ratusan protes di seluruh negeri dengan puluhan ribu peserta sejak invasi ke Gaza. Meskipun acara-acaranya umumnya berlangsung damai, namun mereka mendapat kecaman atas beberapa tindakannya, termasuk mengundang terpidana teroris Rasmea Odeh untuk berbicara di acara nasional pada tahun 2017 .  

Pendukung Odeh mengatakan Israel menyiksanya hingga memberikan pengakuan palsu. Odeh adalah anggota pendiri Jaringan Komunitas Palestina AS cabang Chicago sebelum pejabat AS mendeportasinya pada tahun 2017 karena gagal mengungkapkan hukuman terorisme di Israel. 

Stefanie Fox, direktur eksekutif Jewish Voice for Peace, mengatakan masyarakat harus berpikir kritis tentang sejarah pemerintah AS yang menerapkan kata “terorisme” pada komunitas tertentu. “Hukum internasional mengakui hak masyarakat yang diduduki untuk melawan penindasan mereka, termasuk melalui penggunaan kekuatan dalam parameter yang jelas yang selalu melindungi warga sipil dalam konflik,” kata Fox.  

Pada tahun 2020, Zoom, Facebook, dan YouTube menutup acara online yang menampilkan Leila Khaled, seorang aktivis Palestina yang menghabiskan waktu di penjara karena membajak pesawat. Dalam pernyataan yang mengecam penyensoran, Jewish Voice for Peace menyebutnya sebagai “ikon perlawanan Palestina” dan mengecam perusahaan teknologi. 

Menurut kesaksian kongres , pernyataan publik dan wawancara, pejabat pemerintah saat ini dan mantan di AS, Eropa, Israel dan Kanada mengklaim bahwa beberapa pemimpin gerakan protes pro-Palestina mempromosikan retorika dari Hamas atau Front Populer untuk Pembebasan Palestina, atau PFLP. Mereka juga mengatakan beberapa kelompok bekerja dengan anggota PFLP. Departemen Luar Negeri telah menetapkan kedua kelompok tersebut sebagai organisasi teroris.  

Pada dan setelah serangan 7 Oktober, ketika sekitar 1.200 orang tewas dan lebih dari 240 orang disandera, sayap militer PFLP, Brigade Abu Ali Mustafa, mengklaim melalui Telegram bahwa mereka ikut serta dalam pembantaian tersebut. Mereka mendesak warga Palestina lainnya untuk bergabung. Penyelidik federal di Washington, DC, mengatakan mereka tidak membantah klaim PFLP bahwa mereka ikut serta dalam serangan tersebut. 

Jonathan Schanzer, mantan pejabat Departemen Keuangan, menyerukan penyelidikan yang lebih agresif terhadap hubungan antara kelompok pro-Palestina di AS dan organisasi teroris dalam kesaksiannya di depan Kongres pada bulan November. 

“Orang-orang yang sebelumnya bekerja untuk badan amal Hamas kini menjadi kekuatan pendorong di balik demonstrasi besar-besaran pro-Hamas yang terjadi di kota-kota besar di seluruh Amerika,” kata Schanzer, yang kini menjabat wakil presiden senior di Foundation for Defense of Democracies.  

Schanzer mencontohkan Hatem Bazian, dosen lama di Universitas California Berkeley. Bazian mendirikan cabang nasional Students for Justice in Palestine yang fokus pada aktivisme berbasis kampus, dan ia kemudian meluncurkan American Muslim for Palestine. Kedua kelompok tersebut menganjurkan pemerintah AS untuk mengakhiri dukungannya terhadap Israel.

Hatem Bazian, Ketua Muslim Amerika untuk Palestina (AMP) berbicara pada konferensi pers di stasiun kereta komuter Metropolitan Transit Authority (MTA) Harlem-125th Street Metro North untuk meluncurkan kampanye iklan yang mengkritik Israel dan dukungan AS terhadap Israel di New York. Kota York pada 26 Maret 2013.
Hatem Bazian, ketua Muslim Amerika untuk Palestina, berbicara pada konferensi pers untuk meluncurkan kampanye iklan yang mengkritik dukungan Israel dan AS di New York City pada 26 Maret 2013.Mike Seger / Reuters

Schanzer berpendapat bahwa Bazian dan organisasinya adalah bagian dari jaringan yang “memberikan pelatihan, pokok pembicaraan, materi dan dukungan keuangan kepada mahasiswa yang mengintimidasi dan mengancam mahasiswa Yahudi dan pro-Israel di kampus-kampus.” 

Kantor Kejaksaan Agung Virginia, tempat bermarkasnya Muslim Amerika untuk Palestina, juga membuka penyelidikan terhadap kelompok tersebut setelah sebuah keluarga Israel-Amerika menuduh mereka berpotensi menggunakan dana untuk memberi manfaat bagi organisasi teroris. 

Kantor Kejaksaan Agung mengatakan pihaknya tidak dapat mengomentari penyelidikan terbuka tersebut. Bazian mengatakan tuduhan dari Capitol Hill dan Virginia tidak benar. 

“Anda bersalah karena melewati seseorang yang sedang makan shawarma, yang memiliki hubungan dengan seseorang yang tinggal di Gaza, yang mengenal seseorang yang mungkin menjadi anggota Hamas,” kata Bazian. “Pada dasarnya di situlah kita berada.” 

Samidoun

Para pejabat yang khawatir mengenai hubungan tersembunyi dengan kelompok-kelompok teroris menunjuk pada sebuah organisasi internasional yang kurang dikenal bernama Samidoun, yang dalam bahasa Arab berarti “teguh.”  

Di situs webnya , kelompok nirlaba yang terdaftar di Kanada menggambarkan dirinya sebagai “jaringan penyelenggara dan aktivis internasional yang bekerja untuk membangun solidaritas dengan tahanan Palestina dalam perjuangan mereka untuk kebebasan.” 

Namun pemerintah Israel dan beberapa lembaga pemikir di Eropa dan Israel mengatakan kepemimpinan Samidoun terdiri dari anggota PFLP saat ini dan mantan. Jerman melarang Samidoun beberapa minggu setelah serangan 7 Oktober, dengan alasan bahwa anggota Samidoun memuji dan mendukung Hamas selama protes jalanan.  

Pemerintah Israel menyatakan Samidoun sebagai organisasi teroris pada tahun 2021. “Mereka mendukung terorisme, dan mereka ingin mendapatkan opini publik – dukungan – untuk terorisme,” kata Yossi Kuperwasser, mantan kepala divisi penelitian di sayap intelijen militer Angkatan Pertahanan Israel. .  

Koordinator internasional kelompok tersebut, Charlotte Kates, berasal dari New Jersey, terdaftar sebagai salah satu dari tiga direktur pada pendaftaran nirlaba Samidoun di Kanada . Dia tidak menanggapi beberapa permintaan komentar. Anggota kepemimpinan Samidoun lainnya di Kanada dan Eropa juga tidak memberikan tanggapan. 

Namun Samidoun tidak menyembunyikan aktivitasnya. Dalam video YouTube tanggal 27 Februari yang menampilkan Kates bersama dengan Dr. Basem Naim, seorang pejabat senior Hamas, Kates menggambarkan serangan 7 Oktober sebagai “operasi heroik.” Dalam webinar lainnya di YouTube pada bulan Februari, dia berbicara dengan para aktivis di New York dan menjelaskan mengapa organisasinya tidak menjauhkan diri dari Hamas atau kelompok lain yang dianggap teroris oleh AS dan Israel. 

“Apa yang kita lihat di sini adalah sebuah aliansi – sebuah aliansi kekuatan yang bekerja sama demi masa depan yang berbeda untuk kawasan yang bebas dari imperialisme AS dan bebas dari kolonialisme Zionis,” kata Kates kepada pemirsa. “Dan kekuatan perlawanan ini, saat ini, berada di garis depan membela umat manusia.” 

Kiswani, aktivis yang tinggal di New York, ditampilkan dalam video YouTube Samidoun tahun 2020 di mana dia mengatakan “Zionis” telah membanjiri administrasi sekolah hukumnya dengan email yang mengklaim dia antisemit. Pejabat sekolah membebaskannya dari segala kesalahan. 

Sejak 7 Oktober, Samidoun telah bersama-sama mensponsori atau mengorganisir setidaknya tiga protes yang dipimpin oleh Within Our Lifetime dan kelompok lain yang disebut Gerakan Pemuda Palestina, menurut selebaran online yang dipasang oleh kedua organisasi tersebut. Samidoun telah “mengumpulkan banyak sejarah, hal-hal yang kami gunakan dalam gerakan untuk berbicara tentang tahanan Palestina, jadi kami menghormati dan menghargai mereka atas pekerjaan mereka,” kata Kiswani. 

Ada kampanye aktif di Kanada dan Uni Eropa untuk melarang Samidoun dan mengklasifikasikannya sebagai organisasi teroris. “Saya bukan orang Yahudi atau Palestina; Saya tidak punya kepentingan dalam hal ini,” kata Leo Housakos, anggota Senat Kanada, yang telah mendorong pemerintahnya untuk menutup Samidoun dan mendeportasi para pemimpinnya. “Saya sangat merasakan rasa aman.” 

Juru bicara Departemen Kehakiman menolak berkomentar mengenai apakah lembaga tersebut sedang menyelidiki Samidoun. FBI juga menolak berkomentar. 

Pidato yang dilindungi

Pakar hak-hak sipil mengatakan bahwa di AS, tidak seperti negara-negara dengan undang-undang ujaran kebencian yang lebih ketat, kelompok aktivis seperti Samidoun dapat mengekspresikan pandangan mereka dengan lebih bebas, selama mereka tidak bekerja secara langsung dengan kelompok yang dianggap teroris. 

“Bahkan jika Anda benar-benar mendukung seluruh pandangan pro-Hamas dan mendukung semua taktik mereka, hal tersebut dilindungi selama pembicara tidak berkoordinasi dengan Hamas sendiri,” kata Ahilan Arulanantham, seorang profesor hukum UCLA yang telah mewakili imigran yang ditahan dan Muslim Amerika dalam kasus hak-hak sipil di hadapan Mahkamah Agung sebanyak tiga kali sejak tahun 2016. 

Pejabat federal mengatakan garis tipis memisahkan ujaran yang dilindungi, ujaran kebencian, dan hasutan. Jaksa federal dapat menuntut pidato jika pidato tersebut mencapai tingkat ancaman kekerasan yang jelas ketika dinyatakan secara spesifik dan jika tindakan kekerasan sedang direncanakan. Perkataan yang mendorong kebencian saja tidak cukup untuk menyebut seseorang atau suatu organisasi sebagai teroris. 

“Tidak seperti banyak mitra asing kami, Amerika Serikat, berdasarkan Amandemen Pertama, tidak dapat menunjuk organisasi hanya berdasarkan ujaran kebencian,” kata Vincent Picard, juru bicara Biro Kontra Terorisme Departemen Luar Negeri, melalui email. “Menteri Luar Negeri harus menentukan bahwa organisasi asinglah yang terlibat dalam aktivitas teroris yang mengancam keamanan warga negara Amerika.” 

Meskipun pemerintah mungkin tidak mempunyai wewenang untuk menutup sebagian besar kelompok-kelompok ini, industri swasta mempunyai lebih banyak kelonggaran, seperti yang ditunjukkan bulan lalu ketika Instagram menghapus akun-akun Within Our Lifetime. Juru bicara Meta, pemilik Instagram, mengatakan kelompok tersebut melanggar pedoman komunitas, termasuk kebijakan Organisasi & Individu Berbahaya di platform tersebut. 

“Meta memilih untuk menerapkan ini ketika terjadi genosida,” kata Kiswani.

Demonstrasi pro-Palestina di bandara JFK
Demonstran pro-Palestina pada protes yang diselenggarakan oleh Within Our Lifetime dan disponsori bersama oleh Samidoun di Bandara Internasional John F. Kennedy di New York pada 1 Januari.Selcuk Acar / Anadolu melalui Getty Images

Kampanye pencabutan platform 

Mantan pejabat federal mengatakan bahwa pemerintahan presiden telah memprioritaskan pemberantasan kelompok teroris ISIS dan ekstremisme dalam negeri dalam beberapa tahun terakhir, sehingga lembaga penegak hukum menjadikan penyelidikan hubungan antara kelompok AS dan Hamas atau PFLP menjadi kurang prioritas. 

Frustrasi dengan kurangnya tindakan pemerintah AS, aktivis hukum pro-Israel meluncurkan kampanye pada tahun 2021 yang menargetkan upaya penggalangan dana Samidoun di Amerika Utara. Mereka fokus pada Alliance for Global Justice, sebuah kelompok nirlaba yang berbasis di Arizona yang memiliki misi untuk mendorong “perubahan sosial dan keadilan ekonomi,” yang berfungsi sebagai sponsor fiskal Samidoun. 

Zachor Legal Institute, sebuah organisasi yang berbasis di Montana, memimpin upaya deplatforming tersebut, menulis surat kepada Visa, Mastercard, PayPal, dan perusahaan keuangan lainnya. 

“Kami berkata: 'Ada kelompok yang terkait dengan teror yang menggunakan sistem ini, dan sebagai hasilnya, Anda memfasilitasi sumbangan kepada kelompok teror. Anda harus memeriksanya karena ini merupakan pelanggaran hukum federal,'” kata Marc Greendorfer, pendiri Zachor. “Saya melakukan ini hanya untuk membela hak-hak orang Yahudi sebagai suatu bangsa.” 

Halaman donasi online Samidoun mengatakan sekarang dinonaktifkan dan mengarahkan pengguna untuk mengirimkan cek tertulis ke Alliance for Global Justice , yang tidak menanggapi permintaan komentar. 

Karena Samidoun tidak dapat mengumpulkan donasi secara online, kelompok pro-Israel mengalihkan perhatian mereka ke WESPAC, kelompok nirlaba di New York yang berfungsi sebagai sponsor fiskal untuk beberapa kelompok protes dan memproses donasi online mereka, termasuk cabang nasional dari Students for Justice in Palestine. . 

Charles Asher Small, pendiri dan direktur Institute for the Study of Global Antisemitism and Policy, sebuah kelompok penelitian nirlaba, menyebutkan nama WESPAC dalam laporan yang akan datang. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan masalahnya lebih dari sekadar antisemitisme. “Ideologi yang diperjuangkan orang-orang ini anti demokrasi,” ujarnya.  

Lembaga pro-Israel sebelumnya berbagi penelitian dengan pemerintahan Trump untuk menyelidiki aliran pendanaan untuk organisasi-organisasi pro-Palestina. 

Namun Mike German, mantan agen FBI yang menuduh biro tersebut melakukan pengawasan berlebihan terhadap Muslim Amerika, mengatakan bahwa praktik para ahli kontraterorisme yang menghubungkan pengunjuk rasa anti-Israel dengan kelompok teroris sangatlah berbahaya. 

“Mereka menargetkan orang-orang yang berjarak dua atau tiga derajat dari orang-orang yang melakukan kejahatan,” kata German, yang sekarang menjadi peneliti di Brennan Center for Justice di New York University School of Law. “Ini adalah cara untuk menjelek-jelekkan gerakan protes dan ideologi politik yang menantang kekuasaan pemerintah.” 

Pengeboman World Trade Center tahun 1993

Badan-badan penegak hukum AS mulai mencari dengan sungguh-sungguh hubungan keuangan antara organisasi asing dan badan amal Muslim yang berbasis di AS setelah pemboman World Trade Center tahun 1993. FBI menghabiskan 10 tahun berikutnya untuk menyelidiki Holy Land Foundation for Relief and Development yang berbasis di Texas, yang pada saat itu merupakan salah satu badan amal Muslim terbesar di negara itu.  

Beberapa pria Palestina-Amerika didakwa melakukan pencucian uang dan memberikan dukungan material kepada Hamas. Seorang hakim federal menjatuhkan hukuman penjara antara 15 dan 65 tahun kepada lima pria – “Lima Tanah Suci”. 

Pada tahun 2018, pemerintahan Trump mulai meninjau aktivitas kelompok protes yang ditandai oleh para pemimpin Yahudi dan pejabat federal sebagai antisemit dan anti-Israel. Mereka sedang bersiap untuk membuka penyelidikan terhadap hubungan beberapa kelompok dengan dana dan kepemimpinan asing, namun para pejabat mengatakan penyelidikan itu terhenti karena pandemi Covid-19. 

“Kami sedang berupaya mengembangkan program dan respons untuk mencoba mengungkap dan mengungkap akar permasalahannya,” kata Reed Rubinstein, pejabat pemerintahan Trump yang memimpin penyelidikan antisemitisme di departemen Kehakiman dan Pendidikan. 

Pada tahun 2019, pemerintah Israel mengatakan dalam sebuah laporan bahwa agen Hamas dan PFLP bekerja di organisasi kemanusiaan di Timur Tengah, Eropa dan Kanada yang berfokus pada hak-hak Palestina, dengan tujuan ideologis “penghapusan Negara Israel sebagai negara-bangsa.” dari orang-orang Yahudi.” 

Seorang juru bicara Departemen Kehakiman menolak berkomentar apakah lembaga tersebut sedang melakukan penyelidikan yang sedang berlangsung. 

Perlindungan kebebasan berpendapat sering kali menghambat jaksa federal untuk mengkriminalisasi ucapan, namun mereka memiliki kebebasan yang lebih besar untuk menyelidiki apakah seseorang memberikan “dukungan material” kepada kelompok yang ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh pemerintah AS, seperti Hamas. Dukungan material meliputi pemberian bantuan keuangan, nasihat ahli, pelatihan dan senjata. 

Para pendukung hukum berpendapat di pengadilan bahwa undang-undang dukungan material federal terlalu kabur. Mereka mengatakan serangan itu secara tidak adil menargetkan lembaga-lembaga kemanusiaan dan aktivis yang membantu keluarga-keluarga di Gaza, Tepi Barat yang diduduki, dan wilayah lain di Timur Tengah. 

Sementara itu, organisasi Muslim Amerika mengatakan mereka dibanjiri laporan bias anti-Muslim sejak Israel menginvasi Gaza. Dewan Hubungan Amerika-Islam melaporkan peningkatan insiden kefanatikan anti-Muslim di sekolah, di tempat kerja, setelah menghadiri protes jalanan atau mengkritik Israel secara online. 

“Saat ini ada kiasan bahwa jika Anda seorang Muslim yang membela hak asasi manusia dan kebebasan Palestina, Anda akan dituduh sebagai teroris,” kata Edward Ahmed Mitchell, wakil direktur nasional CAIR [C-N]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved