Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Serangan Israel di Lebanon selatan Menewaskan Seorang Anggota Hamas

 

DUBAI: Serangan pesawat tak berawak Israel terhadap sebuah mobil di luar kota Tirus di Lebanon selatan pada hari Rabu menewaskan seorang anggota Hamas dari kamp Palestina di dekatnya, Rashidieh, kata sumber dari faksi tersebut kepada Reuters.

Sumber tersebut mengidentifikasi anggota tersebut sebagai Hadi Mustafa namun mengatakan dia bukan tokoh senior.

Ketiga sumber tersebut mengatakan drone tersebut, yang mereka identifikasi sebagai milik Israel, melayang di udara di atas lokasi serangan selama beberapa menit setelah dilakukan.

Kantor Berita Nasional resmi melaporkan bahwa setidaknya satu orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan Israel.

Seorang fotografer AFP melihat petugas penyelamat mengumpulkan sisa-sisa manusia dan puing-puing mobil yang dilalap api di dekat kamp pengungsi Palestina di Rashidiyeh, dekat kota pesisir Tyre.

Hamas, faksi Palestina yang melakukan serangan mematikan ke Israel selatan dari Jalur Gaza pada 7 Oktober, juga memiliki kehadiran politik dan militer di Lebanon, yang sebagian besar berbasis di kamp-kamp tempat para pengungsi Palestina tinggal selama beberapa dekade.

Kelompok bersenjata Lebanon Hizbullah meluncurkan roket ke Israel pada bulan Oktober untuk mendukung Hamas. Sejak itu, Israel melancarkan serangan di Lebanon, sebagian besar terbatas pada wilayah perbatasan namun semakin meluas ke utara dan timur.

Pada hari Selasa, serangan Israel di Lebanon timur menewaskan dua anggota Hizbullah, setelah serangan di wilayah yang sama jauh di dalam negeri pada hari Senin menewaskan satu orang.

Hizbullah pada Selasa pagi mengatakan pihaknya meluncurkan “lebih dari 100 roket Katyusha” ke dua pangkalan militer di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel “sebagai respons terhadap serangan Israel… yang terbaru di dekat kota Baalbek,” benteng kelompok tersebut di timur. .

Sejak permusuhan dimulai, setidaknya 320 orang, sebagian besar pejuang Hizbullah dan 54 warga sipil, telah tewas di Lebanon, menurut penghitungan AFP.

Di Israel, setidaknya 10 tentara dan tujuh warga sipil tewas dalam permusuhan lintas batas. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved