Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Program Buka Puasa dari Raja Salman Hadir Kembali di Masjid Istiqlal, Jakarta

Repelita.com : Pelayan Dua Tanah Suci, Raja Salman bin Abdul Aziz melalui Kedutaan Besar Saudi Arabia di Jakarta, menyelenggarakan Program Buka Puasa dan Hadiah Kurma di Masjid Istiqlal. Kegiatan dilaksanakan bersama ribuan jamaah Masjid Istiqlal yang sejak ba’da shalat ashar memadati selasar teras raksasa masjid untuk mengikuti buka puasa pertama di pada Ramadhan 1445 Hijriah, Selasa (12/3/2024).


Dalam sambutannya, Syeikh Ahmad bin Essa AlHazimi, Atase Agama Kedutaan Besar Saudi Arabia Jakarta menyampaikan ucapan selamat memasuki bulan suci Ramadhan, dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh jamaah Masjid Istiqlal. “Yang terpenting dalam bulan suci ramadhan, siangnya kita berpuasa, dan pada malamnya kita perbanyak beribadah shalat sunnah”, ucap Atase.


Lebih lanjut Syeikh Ahmad mengatakan “Saya hadir di Masjid Istiqlal dalam rangka mewakili Pelayan Dua Tanah Suci, Pelayan Dua Masjid Al-Haram, Raja Salman bin Abdul Aziz, dalam program buka puasa dan hadiah kurma, kita bersyukur dengan adanya program ini, yang dapat menambah eratnya hubungan antara Kerajaan Saudi Arabia dengan Indonesia. Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Nasaruddin Umar beserta seluruh pimpinan dan pengurus Masjid Istiqlal”.

Selanjutnya beliau mengingatkan, “Bulan Ramadhan adalah bulan Al-Qur’an, bualan dimana Al-Qur’anul Karim diturunkan, dan menjadi berkah kepada kita semua”. Beliau juga menyampaikan bahwa siapa saja yang berpuasa dengan penuh iman dan “ihtisab”, maka akan diampuni dosa-dosanya, sebagaimana hadits dari Rasulullah SAW.

hadist lain yang beliau sampaikan adalah “Barangsiapa yang melaksanakan puasa dan menegakkan puasanya dengan diikuti dengan ibada-ibadah lain, maka puasanya seperti orang berpuasa satu tahun. Puasa memiliki ganjaran yang sangat besar, bulan dimana amal ibadah ganjarannya dilipatgandakan, bulan pengampunan, kesempatan kita untuk bertaubat”.

Terakhir Syeikh Ahmad menghimbau kepada kaum muslimin untuk mengisi bulan ramadhan dengan puasa, beribadah, membaca Al-Qur’an, dan ibadah-badah lainnya, karena bulan Ramadhan merupakan anugerah dari Allah SWT.

“Di bulan suci Ramadhan ini, mari kita sama-sama kit pergunakan untuk memperbanyak do’a, memohon kebaikan kepada Allah SWT, agar kita bisa melaksanakan ibadah ramadhan dengan penuh kesuksesan dan keberkahan. Kita do’akan semua keluarga kita, karib kerabat, hadai tolan, semua kita do’akan pada bulan ramadhan ini” pungkas Syeikh Ahmad.

Sumber : SPR/Humas dan Media Masjid Istiqlal | www.istiqlal.or.id

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved