Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perang di Gaza: Google memecat karyawannya setelah protes pro-Palestina di konferensi teknologi Israel

 

Raksasa teknologi Google memecat seorang karyawan yang melakukan protes terhadap pimpinan Google Israel pada acara teknologi Israel yang disponsori perusahaan , dan menuduh perusahaan tersebut terlibat dalam perlakuan Israel terhadap warga Palestina di Gaza, yang menurut warga Amerika Palestina, pakar hukum, dan beberapa negara adalah hal yang sama. genosida.

Dalam acara di New York City awal pekan ini, karyawan tersebut berdiri saat pidato utama Barak Regev, kepala Google Israel, mengatakan dalam sebuah video yang diposting online dan menjadi viral: "Saya menolak membangun teknologi yang memberdayakan genosida".

Karyawan tersebut secara khusus mengecam Project Nimbus, sebuah perjanjian senilai $1,2 miliar bagi Google dan Amazon untuk memasok layanan cloud dan komputasi kepada Israel dan militernya.

“Proyek Nimbus membahayakan anggota komunitas Palestina,” teriak karyawan tersebut, yang mengidentifikasi dirinya sebagai insinyur perangkat lunak cloud.

Seorang juru bicara Google mengatakan kepada Middle East Eye bahwa karyawan tersebut dipecat karena "mengganggu acara resmi yang disponsori perusahaan".

"Perilaku ini tidak baik, apa pun masalahnya, dan karyawan tersebut dipecat karena melanggar kebijakan kami," kata juru bicara tersebut.

Middle East Eye menanyakan kepada Google kebijakan apa yang telah dilanggar oleh karyawan tersebut, namun tidak menerima jawaban hingga berita ini dipublikasikan.

Menanggapi pemecatan tersebut, kelompok No Tech for Apartheid mengeluarkan pernyataan yang mengecam perusahaan teknologi tersebut, dan menuduhnya mengekang kebebasan berpendapat seputar isu Palestina.

“Google telah melakukan tindakan pembalasan yang jelas terhadap pekerjanya sendiri karena berani berbicara tentang syarat dan ketentuan kerja mereka,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Namun kelompok tersebut mencatat bahwa mantan karyawan tersebut puas dengan pemutusan hubungan kerja tersebut.

"Saat memberhentikan pekerja pemberani ini, HR Google menanyakan perasaan mereka. Pekerja tersebut menjawab: 'bangga dipecat karena menolak terlibat dalam genosida'," demikian bunyi pernyataan kelompok tersebut.

Proyek Nimbus yang kontroversial disambut secara internal di Google dengan kemarahan dari banyak karyawan, yang mengatakan bahwa kemitraan ini membantu memajukan diskriminasi Israel terhadap warga Palestina, yang oleh banyak kelompok hak asasi manusia dicap sebagai apartheid.

“Selama hampir tiga tahun, ribuan pekerja Google dan Amazon telah berorganisasi menentang kontrak perusahaan dengan pemerintah dan militer Israel, tanpa ada tanggapan dari manajemen atau eksekutif,” kata No Tech for Apartheid dalam pernyataannya pada hari Jumat.

Kemitraan Google dengan militer Israel mendapat sorotan baru di tengah perang Israel di Gaza, di mana pasukan Israel telah membunuh lebih dari 30.000 warga Palestina, yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Pada bulan Desember, anggota staf Google dan No Tech for Apartheid mengadakan acara di London untuk insinyur perangkat lunak Mai Ubeid, yang merupakan lulusan kamp pelatihan pengkodean yang didanai Google, Gaza Sky Geeks, dan pada tahun 2020 menjadi bagian dari akselerator Google untuk Startup program.

Ubeid terbunuh pada tanggal 31 Oktober bersama seluruh keluarganya dalam serangan udara selama perang Israel di Gaza.[middle]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved