Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengamat: Usulan Hak Angket Kemungkinan Rungkad Sebelum Akad

 

Hak Angket Jadi Ruang Nego
Mendapatkan Perlawanan
NasDem Tetap Mengajukan Hak Angket

Gerindra Klaim Belum Ada Anggota DPR Keliling Minta Tanda Tangan Hak Angket
Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman mengklaim, belum ada anggota parlemen yang berkeliling meminta tanda tangan anggota dewan untuk mengajukan hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Hal ini berbeda saat ada yang mencoba mengusulkan hak angket terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

“Justru itu saya enggak lihat. Kalau dulu, saya lihat ada teman, kawan saya, sahabat saya, tahulah mister M keliling bawa ini kemana-mana, minta tanda tangan. Sekarang saya tidak melihat,” klaim Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

“Waktu hak angket MK kan. Beliau keliling ke komisi juga, walaupun teman-teman tidak mau tanda tangan tapi kalau sekarang kayaknya enggak ada," sambungnya.

Politikus Gerindra ini mengungkapkan, telah berkomunikasi dengan anggota DPR lintas fraksi secara pribadi, di mana tak ada yang menginginkan hak angket.

Habiburokhman mengklaim lagi, dari anggota DPR yang ditemuinya, menerima hasil Pemilu 2024.

"Ini boleh jadi subjektif tapi yang saya tangkap adalah bahwa kontestasi sudah usai dan ada vox populi vox dei, suara rakyat suara Tuhan, rakyat sudah memutuskan, lalu ada metode ilmiah namanya quick count yang banyak orang percayai sangat valid sehingga kalau hasil Pemilu, kalau proses Pemilu sepertinya semangat teman-teman menghormati, sebagian besar teman-teman, ya sudahlah untuk Pemilu sudah ada pemenangnya, kurang lebih begitu," ungkap dia.

Meski demikian, Habiburokhman enggan menyatakan peluang digulirkannya hak angket kecil.

“Tidak mau berspekulasi. Makanya saya tidak mau memberikan judgement, tapi saya sampaikan apa yang terjadi yang sudah saya lakukan," tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : liputan6

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved