Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pasukan Israel menembak mati 2 'militan' di Tepi Barat

 

JENIN: Dua warga Palestina yang diyakini sebagai militan Hamas ditembak mati oleh pasukan Israel di Tepi Barat pada hari Rabu, kata sumber lokal, ketika tentara mengkonfirmasi bahwa tentara telah menembaki “tersangka bersenjata” di wilayah pendudukan.

Insiden tersebut adalah yang terbaru dalam serangkaian pembunuhan di Tepi Barat, yang mengalami peningkatan kekerasan sejak perang Israel-Hamas dimulai di Jalur Gaza pada bulan Oktober.

Pembunuhan itu terjadi sebelum fajar di kompleks rumah sakit pemerintah di kota Jenin, di utara Tepi Barat, kata direktur rumah sakit tersebut, Wissam Bakr.

“Benar bahwa tembakan dilepaskan ke arah sekelompok pemuda” di dekat pintu masuk unit gawat darurat, “dan tidak ada konfrontasi atau apa pun,” katanya.

“Penembak jitu mulai menembaki mereka setelah kedua pria itu memasuki unit gawat darurat di mana mereka menjadi martir.”

Bakr menambahkan, empat orang lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Kantor berita resmi Palestina Wafa mengidentifikasi kedua pria tersebut sebagai Mahmud Abu Alheja dan Rabi Alnawrasi.

Ketika ditanya tentang laporan kematian tersebut, militer Israel mengatakan tentara “menembak ke arah tersangka bersenjata yang diidentifikasi di daerah tersebut” dan “serangan telah teridentifikasi,” namun tidak mengkonfirmasi korban jiwa atau lokasi pasti insiden tersebut.

Mereka menggambarkan operasi tersebut sebagai “kegiatan kontraterorisme.”

“Tentara menangkap seorang tersangka yang dicari, selain mengungkap dan membongkar alat peledak yang ditanam di bawah jalan untuk menyerang pasukan,” katanya.

Pada Rabu malam, puluhan pelayat berkumpul untuk menghadiri pemakaman kedua pria tersebut di kamp pengungsi Jenin yang berdekatan.

Rekaman media menunjukkan bahwa jenazah tersebut, yang mengenakan bendera hijau kelompok militan Palestina Hamas dan ikat kepala sayap bersenjatanya, dibawa ke sebuah masjid di mana para pelayat melakukan salat.

Jenazah kemudian dikuburkan di pemakaman.

Jenin telah berulang kali menjadi sasaran serangan militer Israel dalam beberapa tahun terakhir, yang seringkali berujung pada bentrokan dengan militan Palestina.

Pada bulan Januari, agen keamanan Israel yang menyamar sebagai petugas medis menggerebek Rumah Sakit Ibnu Sina di kota tersebut dan menembak mati tiga militan Palestina, yang menurut tentara adalah anggota “sel teroris Hamas.”

Walid Jalama, seorang kerabat yang menghadiri pemakaman tersebut, mengatakan: “Musuh tidak memiliki garis merah. Itu telah melampaui segala batasan. Sebelumnya mereka menggerebek Rumah Sakit Ibnu Sina dan membunuh tiga syuhada di sana… Hari ini, mereka mengejar para pemuda ini dan membunuh mereka di rumah sakit pemerintah.”

Kamp pengungsi Jenin yang berdekatan dengan kota tersebut juga merupakan salah satu kamp yang paling padat penduduknya dan termiskin di Tepi Barat dan telah menjadi pusat aktivitas militan dalam beberapa tahun terakhir.

Kementerian Kesehatan Palestina yang berbasis di Ramallah mengatakan setidaknya 430 warga Palestina telah dibunuh di Tepi Barat oleh pasukan Israel dan pemukim sejak serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Hamas yang berbasis di Gaza terhadap Israel selatan pada 7 Oktober.

Ribuan lainnya telah ditangkap.

Sementara itu, kapal kedua yang memuat bantuan untuk Gaza saat ini berlabuh di Pelabuhan Larnaca dan bersiap untuk berangkat, kata menteri luar negeri Siprus pada hari Rabu.

Kapal tersebut akan memulai perjalanannya ke Gaza setelah kapal yang dioperasikan oleh badan amal Spanyol Open Arms, yang sekarang berada di laut, mencapai wilayah tersebut dalam beberapa hari ke depan, menurunkan muatan dan mendistribusikan 200 ton makanannya, kata menteri tersebut.

Menteri Constantinos Kombos mengatakan kapal yang lebih besar akan membawa lebih banyak bantuan daripada kapal Open Arms, namun dia tidak mengatakan kapan tepatnya kapal itu akan berangkat. Dia mengatakan itu tergantung pada apakah semua berjalan lancar dengan pengiriman kiriman Open Arms dan kondisi cuaca.

Kapal tersebut akan menarik tongkang yang berisi bantuan dan juga membawa beberapa tongkang di ruang dalamnya. Kapal tersebut akan diturunkan di dermaga yang sama yang sedang dibangun oleh badan amal AS, World Central Kitchen, dan di mana kapal Open Arms akan diturunkan. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved