Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mantan menteri pertahanan Irak ditangkap di Swedia

STOCKHOLM: Mantan menteri pertahanan Irak Najah Al-Shammari ditangkap sebentar setelah tiba di Swedia, di mana dia dicurigai melakukan penipuan tunjangan, kata jaksa yang menyelidiki kasus tersebut pada Selasa.

Jaksa penuntut umum Jens Nilsson mengatakan kepada AFP bahwa Shammari ditahan pada hari Senin ketika dia mendarat di bandara Arlanda Stockholm sejak surat perintah penangkapan dikeluarkan.

Nilsson menambahkan, dalam penilaiannya tidak perlu menahan Shammari dan dia telah membuat kesepakatan dengan pengacaranya bahwa tersangka akan datang untuk dimintai keterangan keesokan harinya.

“Dia dicurigai melakukan penipuan tunjangan dan penipuan tunjangan,” kata Nilsson melalui email kepada AFP.

Pada tahun 2019, media Swedia melaporkan bahwa mantan menteri tersebut sedang diselidiki karena mengklaim tunjangan perumahan dan anak dari Swedia meskipun tinggal dan bekerja di Irak.

Saat itu, surat kabar Expressen melaporkan bahwa Shammari tiba di Swedia pada tahun 2009 dan diberikan izin tinggal permanen pada tahun 2011 sebelum mendapatkan kewarganegaraan Swedia pada tahun 2015.

Pada akhir November 2019, jaksa penuntut Swedia juga mengatakan bahwa seorang menteri pemerintah Irak – yang oleh media diidentifikasi sebagai Shammari – sedang ditahan. diselidiki karena “kejahatan terhadap kemanusiaan,” namun penyelidikan tersebut kemudian ditutup. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved