Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Israel menyita 800 hektar tanah Palestina di Tepi Barat yang diduduki

 

Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich telah mendeklarasikan 800 hektar (1.977 acre) di Tepi Barat yang diduduki sebagai tanah negara, dalam sebuah langkah yang akan memfasilitasi penggunaan lahan tersebut untuk pembangunan pemukiman.

Pengumuman pada hari Jumat datang ketika Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengunjungi Israel untuk melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Smotrich menggarisbawahi tekad pemerintah untuk terus melanjutkan pembangunan permukiman di Tepi Barat, meskipun ada penolakan dari dunia internasional.

“Meskipun ada orang-orang di Israel dan di dunia yang berusaha melemahkan hak kami atas Yudea dan Samaria dan negara ini secara umum, kami mendorong penyelesaian melalui kerja keras dan dengan cara yang strategis di seluruh negeri,” kata Smotrich, menggunakan nama-nama yang disebutkan dalam Alkitab. untuk wilayah Tepi Barat yang umumnya dipekerjakan di Israel.

Denominasi tanah di Lembah Yordan sebagai tanah negara mengikuti penetapan serupa seluas 300 hektar (740 hektar) di wilayah Maale Adumim di Tepi Barat, yang diinginkan Palestina sebagai inti negara merdeka di masa depan.

AS mengatakan pada bulan lalu bahwa perluasan pemukiman Israel di Tepi Barat tidak sejalan dengan hukum internasional, yang menandakan kembalinya kebijakan lama AS yang telah dibatalkan oleh pemerintahan Donald Trump sebelumnya.

Perubahan tersebut membuat AS kembali sejalan dengan sebagian besar negara di dunia, yang menganggap permukiman yang dibangun di wilayah Palestina yang direbut Israel dalam perang Timur Tengah tahun 1967 adalah ilegal. Israel sendiri membantah pandangan ini, dengan alasan bahwa orang-orang Yahudi memiliki ikatan historis dan Alkitabiah dengan tanah tersebut.

Awal bulan ini, Kepala Hak Asasi Manusia PBB Volker Turk mengatakan, “Pembentukan dan perluasan pemukiman yang berkelanjutan merupakan … kejahatan perang menurut hukum internasional.”

'Keterlibatan dan perlindungan'
Pihak berwenang Palestina mengutuk perampasan tanah dan perluasan permukiman.

Kementerian Luar Negeri Palestina menyebut langkah terbaru ini sebagai “kejahatan” yang merupakan bagian dari “kebijakan resmi yang berpacu dengan waktu untuk mencaplok Tepi Barat dan menghilangkan kemungkinan pembentukan negara Palestina”.

“Tidak ada moral, nilai-nilai, prinsip atau resolusi internasional yang dapat menghentikan ekstremis kanan,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

“Kegagalan internasional dalam melindungi rakyat kami adalah bentuk keterlibatan dan kedok Israel untuk menghindari hukuman,” tambahnya.

Smotrich, pemimpin berpengaruh dari salah satu partai sayap kanan pro-pemukim dalam koalisi Netanyahu, sendiri tinggal di pemukiman dan secara konsisten mendukung pembangunan pemukiman.

Pengawas pemukiman Israel, Peace Now, mengatakan penyitaan yang diumumkan tersebut adalah yang terbesar sejak Perjanjian Oslo tahun 1993, dan “2024 menandai puncak dalam deklarasi tanah negara”.

Peace Now menyebut waktu pengumuman tersebut sebagai sebuah “provokasi” karena hal tersebut terjadi selama kunjungan Blinken, yang mengkritik perluasan pemukiman oleh pemerintahan Netanyahu.

Tekanan internasional untuk memulai kembali upaya mencapai solusi dua negara, dengan negara Palestina merdeka bersama Israel, semakin meningkat di tengah upaya untuk mengakhiri perang hampir enam bulan di Gaza.

Hanya sedikit kemajuan yang dicapai dalam mencapai status negara Palestina sejak penandatanganan Perjanjian Oslo. Salah satu hambatan yang menghambat upaya ini adalah perluasan pemukiman Israel. [AL-JA]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved