Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Arab Saudi akan menyumbangkan $40 juta kepada badan pengungsi Palestina PBB

RIYADH: Badan bantuan Saudi KSrelief mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan menyumbangkan $40 juta kepada UNRWA, badan PBB untuk pengungsi Palestina, untuk mendukung permohonan darurat di Jalur Gaza.

Nota dukungan keuangan tersebut ditandatangani oleh Dr. Abdullah Al-Rabeeah, pengawas umum pusat tersebut, dan Philippe Lazzarini, komisaris jenderal UNRWA, melalui panggilan video.

Perjanjian tersebut akan membantu mendukung ketahanan pangan bagi warga Palestina di wilayah yang terkepung, tempat perang Israel-Hamas telah berkecamuk selama lebih dari lima bulan, menurut laporan Saudi Press Agency.

“Sangat penting untuk memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat di Gaza,” kata Al-Rabeeah.

Lazzarini mengatakan sumbangan tersebut “mencerminkan solidaritas yang selalu ditunjukkan Kerajaan Arab Saudi kepada rakyat Palestina.”

Dana ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada 250,638 orang yang paling membutuhkan bantuan, selain menyediakan tempat berlindung dan bahan-bahan non-makanan, termasuk tenda, kepada 20,019 keluarga, yang mewakili 200,190 orang.

“Hal ini terjadi dalam kerangka upaya gigih yang dilakukan Kerajaan melalui pusat tersebut untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina yang terkena dampak di Jalur Gaza guna meringankan penderitaan mereka akibat krisis kemanusiaan yang mereka alami saat ini,” kata SPA. mengutip KSrelief.

Didirikan pada tahun 1949, UNRWA memberikan pendidikan, layanan sosial dan bantuan darurat kepada pengungsi Palestina dan sebagian besar didanai oleh donor pemerintah, namun lembaga ini berada di bawah pengawasan ketat setelah Israel menuduh beberapa karyawannya terlibat dalam serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan.

Beberapa negara telah menangguhkan pendanaan mereka kepada organisasi bantuan tersebut meskipun PBB mengatakan bahwa Israel belum memberikan bukti apa pun atas tuduhan tersebut.

UNRWA mempekerjakan sekitar 30.000 orang di wilayah pendudukan Palestina – termasuk 13.000 di Gaza – serta negara tetangga Yordania, Lebanon, dan Suriah.

Upaya bantuan kemanusiaan telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, termasuk pengiriman bantuan melalui udara dan peluncuran koridor kemanusiaan maritim dari Siprus, namun PBB dan lembaga bantuan lainnya memperingatkan bahwa bantuan tersebut tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan mendesak di Gaza. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved