Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

10 Orang Tewas Dan 10 Hilang Akibat Tanah Longsor Dan Banjir Bandang Melanda Di Sumatra Barat

 PADANG, Indonesia: Hujan deras telah memicu banjir bandang dan tanah longsor di pulau Sumatera, Indonesia, menewaskan sedikitnya 10 orang dan menyebabkan 10 lainnya hilang, kata para pejabat Sabtu.

Berton-ton lumpur, batu, dan pohon tumbang meluncur menuruni gunung pada Jumat malam, mencapai sungai yang meluap dan membelah desa-desa di lereng pegunungan di kabupaten Pesisir Selatan, provinsi Sumatera Barat, kata Doni Yusrizal, kepala badan penanggulangan bencana setempat.

Tim penyelamat mengevakuasi tujuh jenazah di desa Koto XI Tarusan yang paling parah terkena dampak, dan menemukan tiga lainnya di dua desa tetangga, kata juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Yusrizal. Sepuluh masih hilang.

Ia mengatakan, 46.000 orang mengungsi ke tempat penampungan sementara pemerintah setelah banjir dan tanah longsor mengubur 14 rumah, sementara 20.000 rumah terendam banjir hingga atap.

“Upaya pertolongan bagi korban tewas dan hilang terhambat karena listrik padam, jalan tertutup lumpur tebal dan puing-puing,” kata Yusrizal.

Hujan deras sering menyebabkan tanah longsor dan banjir bandang di Indonesia, dimana jutaan orang tinggal di daerah pegunungan atau dekat dataran banjir. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved