Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

UNRWA: 1,7 Juta Orang Mengungsi ke Daerah Lain di Gaza Akibat Operasi Rafah Israel

 Sekitar 1,7 juta orang telah mengungsi ke kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan dan sektor tengah akibat operasi Rafah Israel, Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) mengatakan di jejaring sosial X.

Misi kemanusiaan PBB di Jalur Gaza mengatakan serangan Israel di Rafah telah memaksa hampir 2 juta pengungsi kembali mengungsi.

“Ribuan keluarga terpaksa mengungsi akibat operasi militer Israel, ” kata Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) dalam sebuah pernyataan. “Diperkirakan 1,7 juta orang mengungsi ke Khan Younis dan wilayah tengah Jalur Gaza.”

UNRWA mencatat bahwa 36 tempat penampungan di Rafah tempat orang mencari perlindungan kini kosong.

Ketua UNRWA Philippe Lazzarini juga menekankan bahwa badan tersebut harus menangguhkan layanan medis dan layanan penting lainnya di Rafah karena permusuhan yang sedang berlangsung.

Badan tersebut mencatat bahwa ruang kemanusiaan “terus menyusut.”

Sebelumnya, Lazzarini mengatakan Israel mendelegitimasi badan PBB tersebut dan mengancam pekerjaan stafnya.

Lebih dari 36.200 orang telah terbunuh sejauh ini akibat serangan Israel di Jalur Gaza, menurut otoritas setempat. Lebih dari 100 sandera diyakini masih ditahan oleh Hamas di Gaza. [SPTK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved