Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soal Penggeledahan Pengusaha di Samarinda, Inilah Informasi Terbaru dari KPK

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan informasi terbaru soal penggeledahan dilakukan penyidik KPK mengenai kasus yang berkaitan dengan nama mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari.

Informasi ini diberikannya melalui keterangan tertulis yang telah diterima TribunKaltim.co pada Sabtu (8/6/2024) hari ini.

Dari keterangan tertulis itu disampaikan, pengeledahan yang dilakukan penyidik KPK itu untuk kepentingan penyidikan dugaan tindak pidana korupsi penerimaan gratifikasi di Kabupaten Kukar.

"Serta dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan oleh tersangka RW dan kawan-kawan," berikut bunyi dari permulaan rilis tersebut.

Selanjutnya, diterangkannya, yakni mengenai kronologis singkat penggeladahan.

Penggeledahan dilakukan penyidik KPK di Jakarta dan sekitarnya pada 13-17 Mei 2024 serta di Samarinda dan Kukar pada tanggal 27 Mei-6 Juni 2024.

"Dan penggeledahan dilakukan pada 9 kantor dan 19 rumah," tutur dari rilis itu.

Berdasarkan rangkaian penggeledahan tersebut, penyidik KPK telah melakukan penyitaan, di antaranya, kendaraan bermotor (72 mobil dan 32 motor) jika ditotal 104 kendaraan.

Lalu ada tanah dan atau bangunan di 6 lokasi, uang dalam mata uang rupiah senilai Rp 6,7 miliar dan dalam mata uang USD, dan mata uang asing lainnya senilai total kurang lebih Rp 2 miliar.

"Serta ada ratusan dokumen dan barang bukti elektronik yang diduga punya keterkaitan dengan perkara dimaksud," tambah dari rilis itu pula.

Terkait keterangan tertulis ini, Juru Bicara (Jubir) KPK Tessa Mahardhika mempersilakan TribunKaltim.co untuk mengutipnya.

Hanya saja untuk jumlah kendaraannya masih pihaknya lakukan klarifikasi.

"Untuk jumlah kendaraan masih diklarifikasi, tapi selebihnya bisa dikutip," ungkapnya saat dihubungi melalui pesang singkat aplikasi WhatsApp. (*) 

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved