Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pejuang Hamas Tembak Helikopter Israel dengan Rudal SA-18 Buatan Rusia, Jalur Gaza jadi Medan Tempur

 Perlawanan Palestina mengumumkan serangkaian operasi sejalan dengan konfrontasi yang berkelanjutan dengan pasukan pendudukan Israel yang menyerang pada hari Jumat.

Berbagai faksi Perlawanan berpartisipasi dalam tindakan defensif melawan pasukan pendudukan, termasuk Brigade al-Qassam Hamas dan Brigade al-Quds Jihad Islam Palestina (PIJ).

Yang terakhir mengumumkan bahwa pesawat tempurnya, dalam sebuah insiden yang jarang terjadi, menembakkan rudal permukaan ke udara SA-18 yang dirancang NATO ke helikopter Israel pada hari Kamis.

Baca juga: Prancis Pertimbangkan Dukung Angkatan Bersenjata Lebanon jika Terjadi Invasi Militer Israel

SA-18 adalah MANPADS Igla Rusia dan jauh lebih efektif daripada rudal permukaan ke udara SA-7 yang lebih banyak ditemukan di Jalur Gaza.

Rudal tersebut diluncurkan di Rafah timur, kota paling selatan Jalur Gaza, saat helikopter tersebut berpartisipasi dalam misi penyelamatan pasukan pendudukan Israel.

Unit mortir Brigade Al-Quds juga menargetkan pasukan pendudukan Israel di Poros Netsarim, yang saat ini diduduki dan digunakan oleh pasukan Israel sebagai pos komando dan kendali di lapangan.

Unit mortir juga menembakkan peluru kaliber besar ke arah pasukan pendudukan Israel yang maju ke Rafah.

Brigade Al-Quds juga melancarkan salvo roket menuju Kibbutz Be'eri di sebelah timur Kota Gaza di utara.

Selain itu, Brigade al-Mujahidin menembaki situs militer Kissufim di sebelah timur Jalur Gaza tengah.

Brigade al-Qassam Hamas juga menembakkan mortir kaliber besar ke pasukan pendudukan Israel di Juhr al-Dik di sebelah timur Jalur Gaza tengah.

Di sisi lain, pendudukan Israel semakin gencar melakukan pengeboman di Jalur Gaza.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan pada hari Jumat bahwa serangan udara Israel terhadap tenda pengungsi di daerah Mawasi di Rafah mengakibatkan kematian 22 orang dan menyebabkan 50 lainnya terluka.

“Bulan Sabit Merah Palestina: Tim kami sejauh ini telah menangani 18 korban jiwa dan 35 orang luka-luka akibat pendudukan yang menargetkan tenda-tenda pengungsi di Mawasi Rafah, sebelah barat kegubernuran tersebut,” kata PRCS di X.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Pejuang Hamas Tembak Helikopter Israel dengan Rudal SA-18 Buatan Rusia, Jalur Gaza jadi Medan Tempur, https://aceh.tribunnews.com/2024/06/22/pejuang-hamas-tembak-helikopter-israel-dengan-rudal-sa-18-buatan-rusia-jalur-gaza-jadi-medan-tempur.

Sumber Berita / Artikel Asli : serambinews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved