Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nikita Mirzani Kontra dengan Prabowo Soal Evakuasi Warga Palestina ke Indonesia: Mendingan Urus Rakyat yang Masih Miskin

 Artis kontroversial Nikita Mirzani meminta Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) sekaligus Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto, untuk tidak terburu-buru mengevakuasi warga Palestina yang menjadi korban kekejaman zionis Israel ke Indonesia.

Nikita menyampaikan pandangannya melalui video di Instagram Story-nya yang diunggah pada Jumat (7/6/2024), yang kemudian diunggah kembali oleh akun TikTok Kimun Genit.

Nikita mengungkapkan bahwa ide Prabowo untuk menampung warga Palestina di Indonesia mungkin bukan langkah terbaik saat ini.

"Dapat berita bahwa Bapak Menhan, Bapak Prabowo Subianto, Presiden Terpilih 2024, mau mengevakuasi warga Gaza Palestina untuk datang ke Republik Indonesia ini," ujarnya.Satu.

Prioritaskan Warga Indonesia

Nikita menjelaskan bahwa pendapat kontranya bukan berarti ia menentang rencana tersebut, melainkan hanya sebuah saran.

"Bapak, saya salah satu pendukung bapak yang selalu menyuarakan supaya bapak menang jadi Presiden, saran saya pak, mohon maaf kalau saya salah," tambahnya.

"Apalah Nikita Mirzani ini pak, diinjak juga mencr*t," sambungnya.

Nikita menilai masih banyak warga Indonesia yang membutuhkan bantuan saat ini.

"Cuma daripada kita menampung rakyat dari Gaza Palestina, mendingan kita urus rakyat-rakyat Indonesia yang masih pada miskin," ujarnya.

Ia menyoroti kondisi warga Papua yang masih banyak berada di garis kemiskinan.

"Apalagi lagi di Papua itu pak, mau makan aja sulit pak, setiap hari makannya mi instan," bebernya.

"Itu anak-anak kecil sudah kayak bunt*ng sembilan bulan, busung lapar semua. Perutnya doang yang gede, tangan sama kaki tinggal tulang doang pak, kasihan pak," kata Nikita.

Kondisi Daerah Terpencil

Selain Papua, Nikita juga menekankan perlunya perhatian pemerintah terhadap berbagai kawasan terpencil lainnya di Indonesia.

"Di daerah terpencil di negara Indonesia ini juga banyak pak, mau ditaruh di mana warga Palestina pak," tanyanya.

Secara pribadi, Nikita menyebutkan bahwa simpati terhadap Palestina penting, namun mengevakuasi mereka ke Indonesia bukanlah solusinya.

"Kita bersimpati boleh, kan sudah memberikan bantuan. Alangkah baiknya sekarang pemerintah ini, tolong diperhatikan warga-warganya buat beli beras aja sulit, tapi buat ghibah pada gampang,"pungkasnya.

Rencana Evakuasi Prabowo

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebutkan bahwa rencana evakuasi warga Palestina didukung oleh Presiden Jokowi.

"Ya, (rencana evakuasi) ini kita siapkan," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

Prabowo menjelaskan bahwa Indonesia bersama beberapa negara mitra sedang mempersiapkan pengiriman tim medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan dengan persetujuan dari semua pihak.

"Bekerja sama dengan beberapa negara mitra kita terutama negara-negara Timur Tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ yaitu Uni Emirat Arab," sebut Prabowo. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved