Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kini Digantikan Felicitas Tallulembang, Arief Rosyid Rupanya Pernah Bilang Ini ke Menteri BUMN Sebelum Undur Diri dari Komisaris BSI: Saya Meminta...

Arief Rosyid eks Komisaris BSI (instagram @ariefrosyid.id )

  Sebelum mundur Arief Rosyid Hasan dari Komisaris BSI (Bank Syariah Indonesia) hingga akhirnya digantikan Felicitas Tallulembang, ada yang sempat dia sampaikan ke Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ya, untuk diketahui, Arief Rosyid lah yang menjabat sebagai komisaris Independen BSI sebelum digantikan oleh sesama alumni Universitas Hasanuddin Makassar, Felicitas Tallulembang.

Meski baru menjabat 6 bulan di BSI, Arief Rosyid akhirnya mundur lantaran akan bergabung ke TKN Fanta, Prabowo-Gibran sebagai komandan Tim.

Hingga akhirnya Arief lebih terlihat aktif dalam program-program kampanye Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu.

Melihat kilas balik perjalanannya, sebelum mundur dari jabatan komisaris, mantan Ketum PB HMI 2013-2015 itu, sempat ungkap soal komitmen pada Menteri Erick Thohir, pada tahun 2023.

"Saya telah meminta izin kepada Komisaris Utama BSI Muliaman Haddad dan Menteri BUMN Erick Thohir," ungkap Arief, dilansir Kilat.com dari Antara, pada Sabtu 22 Juni 2024.

"Dalam komunikasi yang terjalin, saya menyampaikan pengunduran diri ini sebagai komitmen saya," ia menambahkan.

Tak hanya itu, suami Siti Zahra Aghnia itu pun mengungkap pengunduran dirinya demi menjaga marwah BSI.

"Untuk menjaga marwah BSI sebagai salah satu lembaga perbankan milik BUMN yang diandalkan bangsa Indonesia dan umat Islam,” katanya.

Ia pun lantas berterimakashin, karena sudah diberi kesempatan di BSI. "Terima kasih kepada para jajaran komisaris, direksi, dan seluruh keluarga besar BSI,” sebutnya.

Arief Rosyid sendiri sebelumnya tercatat sebagai tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 silam.

Dia didapuk jadi Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma'ruf, yang aktif dalam berbagai gerakan milenial di pesantren dan ekonomi syariah.

Namanya pun kembali mencuat menjadi komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, hingga akhirnya turut berkontribusi dalam kemenangan paslon tersebut di Pilpres.

Selama berada di TKN Fanta, Arief pun aktif hadir dalam sejumlah acara bincang politik.

Kiprahnya di jabatan komisaris nampaknya dilanjutkan oleh sang istri, yang kini diketahui menjabat sebagai Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, sejak Januari 2024 lalu.(*)

Sumber Berita / Artikel Asli : kilat

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved