Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] KPK Ingatkan Pihak-pihak yang Terlibat Menyembunyikan Harun Masiku Bakal Dijerat Hukuman

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan kepada para pihak-pihak yang diduga terlibat menyembunyikan buronan Harun Masiku dapat terjerat hukuman perintangan penyidikan.

"Ya, kan ini ada kesengajaannya itu, untuk membuktikan sebuah kesengajaan kan ada petunjuk yang kuat dulu gitu kan," ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Apabila ada petunjuk pihak yang sengaja menghalangi penyidikan tersangka korupsi Harun Masiku, Ali menegaskan KPK tidak akan segan-segan bakal menindak pihak tersebut.

"Misal benar-benar ada kesengajaan untuk melindungi mengamankan dan seterusnya, kan harus dibuktikan nanti ketika betul orang yang ditangkap kemudian nanti dikonfirmasi," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, buronan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) KPK, Harun Masiku masih terus diburu. Terbaru, KPK menegaskan komitmennya untuk terus berupaya menangkap Harun Masiku.

"Harapannya Harun Masiku bisa secepatnya ditangkap karena ini menjadi kewajiban KPK," ujar Ali Fikri di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Disampaikan Ali Fikri, KPK telah menggali keterangan sejumlah saksi untuk menelusuri dugaan keberadaan Harun Masiku. Dalam waktu mendatang, pemanggilan saksi juga akan terus dilakukan KPK demi mencari Harun.

"Kami tidak berhenti dalam melakukan pencarian terhadap DPO (daftar pencarian orang). Ketika ada informasi baru dari siapa pun yang kemudian masuk ke KPK, ya pasti kami dalami lebih lanjut," tukasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved