Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Armenia mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

 

YEREVAN: Armenia pada Jumat mengumumkan pengakuannya terhadap Negara Palestina, negara terbaru yang mengakui hal tersebut selama perang di Gaza, dengan mengatakan bahwa Armenia menentang “kekerasan terhadap penduduk sipil.”

Sejumlah negara telah mengakui Negara Palestina di tengah perang antara Israel dan Hamas, sehingga menuai teguran keras dari para pejabat Israel.

“Menegaskan komitmennya terhadap hukum internasional, kesetaraan bangsa, kedaulatan dan hidup berdampingan secara damai, Republik Armenia mengakui Negara Palestina,” kata Yerevan.

Armenia menambahkan bahwa mereka “benar-benar tertarik untuk membangun perdamaian dan stabilitas jangka panjang di Timur Tengah.”

Yerevan, yang dilanda konflik dengan negara tetangganya Azerbaijan selama beberapa dekade, mengecam tindakan militer Israel di Gaza.

“Armenia menyesalkan penggunaan infrastruktur sipil sebagai tameng selama konflik bersenjata dan kekerasan terhadap penduduk sipil,” kata kementerian tersebut.

Mereka juga menyesalkan Hamas atas “penahanan warga sipil” dan mengatakan bahwa mereka “memenuhi tuntutan komunitas internasional untuk membebaskan mereka.”

Pejabat senior Otoritas Palestina, Hussein Al-Sheikh, menyambut baik langkah tersebut.

“Ini adalah kemenangan atas hak, keadilan, legitimasi, dan perjuangan rakyat Palestina untuk pembebasan dan kemerdekaan,” kata Al-Sheikh di media sosial.

“Terima kasih, teman kami, Armenia.”

Perang Gaza dipicu oleh serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan, yang mengakibatkan kematian 1.194 orang, sebagian besar warga sipil, menurut penghitungan AFP berdasarkan angka resmi Israel.

Militan juga menyandera 251 orang, 116 di antaranya masih berada di Gaza, termasuk 41 orang yang menurut tentara tewas.

Serangan balasan Israel telah menewaskan sedikitnya 37.431 orang di Gaza, sebagian besar warga sipil, menurut kementerian kesehatan wilayah tersebut.

Israel adalah pemasok senjata utama ke tetangga musuh bebuyutan Armenia, Azerbaijan, yang mana Yerevan telah terlibat dalam sengketa wilayah selama puluhan tahun atas wilayah Nagorno-Karabakh yang direbut kembali oleh Baku tahun lalu dari kelompok separatis Armenia. [ARB]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved