Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tank Israel di tepi zona perlindungan Mawasi di Rafah

 

KAIRO: Tank-tank Israel maju ke tepi kamp pengungsi Mawasi di barat laut kota Rafah di Gaza selatan pada hari Minggu dalam pertempuran sengit dengan pejuang pimpinan Hamas, kata penduduk.

Gambar dua tank Israel yang ditempatkan di puncak bukit yang menghadap ke wilayah pantai menjadi viral di media sosial, namun Reuters tidak dapat memverifikasinya secara independen.

“Pertempuran melawan kelompok perlawanan sangat intens. Pasukan pendudukan sekarang berada di wilayah Mawasi, sehingga memaksa banyak keluarga di sana untuk menuju Khan Younis,” kata seorang warga, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, melalui aplikasi obrolan.

Lebih dari delapan bulan setelah Israel berperang di daerah kantong Palestina yang dikuasai Hamas, kemajuannya terfokus pada dua wilayah yang belum direbut pasukannya: Rafah di ujung selatan Gaza dan wilayah sekitar Deir Al-Balah di tengah.

Warga mengatakan tank-tank Israel telah masuk lebih dalam ke Rafah barat dan utara dalam beberapa hari terakhir, meledakkan puluhan rumah.

Militer Israel mengatakan pihaknya melanjutkan “operasi yang ditargetkan dan berbasis intelijen” di wilayah Rafah dan telah menemukan gudang senjata dan terowongan, serta membunuh orang-orang bersenjata Palestina.

Sayap bersenjata Hamas dan gerakan Jihad Islam mengatakan pejuang mereka telah menyerang pasukan Israel di Rafah dengan roket anti-tank dan bom mortir serta alat peledak yang sudah dipasang sebelumnya.

Di tempat lain, serangan udara Israel menewaskan delapan warga Palestina di Sabra, pinggiran Kota Gaza di utara, dan serangan lainnya menewaskan dua orang di Nuseirat di Gaza tengah.

Militer mengatakan mereka telah menyerang puluhan sasaran di Jalur Gaza.

Pada hari Sabtu, pejabat kesehatan Palestina mengatakan setidaknya 40 warga Palestina tewas dalam serangan terpisah Israel di beberapa distrik Gaza utara, di mana tentara Israel mengatakan mereka telah menyerang infrastruktur militer Hamas. Hamas mengatakan sasarannya adalah penduduk sipil.

Di Beit Lahiya di Jalur Gaza utara, pejabat kesehatan di Rumah Sakit Kamal Adwan mengatakan seorang bayi meninggal karena kekurangan gizi, menjadikan jumlah anak yang meninggal karena kekurangan gizi atau dehidrasi sejak 7 Oktober menjadi sedikitnya 30 orang, jumlah yang menurut para pejabat kesehatan tercermin dalam tabel di bawah ini. -rekaman.

Kampanye darat dan udara Israel di Gaza dipicu ketika militan pimpinan Hamas menyerbu Israel selatan pada 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera lebih dari 250 orang, menurut penghitungan Israel.

Serangan tersebut telah menyebabkan kehancuran di Gaza, menewaskan lebih dari 37.400 orang, menurut otoritas kesehatan Palestina, dan menyebabkan hampir seluruh penduduknya kehilangan tempat tinggal dan kemiskinan. [ARB]

 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved