Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bikin Publik Berspekulasi, Pesan Bambang Sebelum Mundur dari OIKN: Berpihaklah Pada Masyarakat!

 Bambang Susantono menyampaikan lima pesan terakhir kepada jajarannya sebelum resmi mundur sebagai kepala Otorita IKN.

Pesan tersebut disampaikan dalam rapat pimpinan (rapim) terakhir OIKN pada 27 Mei 2024 lalu. 

Bambang mengumpulkan sederet deputi Otorita dan menyampaikan pesan terakhirnya. Pesan terakhir Bambang itu kemudian tersebar ke publik melalui WhatsApp.

Pertama, Bambang berpesan agar pejabat Otorita IKN mempertahankan profesionalisme dan integritas. Ia menegaskan pakaian bisa berganti, tetapi sikap orang berintegritas tetap tidak berubah.

Kedua, ia meminta OIKN terus berpihak kepada masyarakat Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Berpihaklah kepada masyarakat. Cintai masyarakat Sepaku sebagai warga, yang hidupnya harus lebih baik dengan prinsip-prinsip universal, seperti perlindungan lingkungan hidup dan tata ruang," pesan Bambang, dikutip Selasa (4/6).

Ketiga, Bambang mengatakan perencanaan yang baik untuk mengoreksi kegagalan pasar. Menurutnya, minat pelaku pasar jika dibiarkan tanpa kontrol, maka akan menuju market failure.

Sedangkan korupsi akan menjadi sumber kegagalan pemerintah alias government failure. Oleh karena itu, Bambang meminta agar suara rakyat bisa menjadi jalan tengahnya.

Keempat, ia berharap semua jajaran petinggi Otorita IKN terus menjadi orang yang profesional. Bambang juga ingin kekompakan tim harus selalu dijaga.

"Sebagai leader, jagalah teman-teman. Jangan sampai ada yang disalahkan, jagalah kekompakan," ucapnya.

Kelima, Bambang menekankan bahwa semua pimpinan OIKN adalah orang hebat. Ia menegaskan sama sekali tak menyesal pernah bekerja sama dengan para petinggi Otorita.

Bambang menyebut para pimpinan OIKN adalah pemimpin di bidang masing-masing yang mengukir sejarah.

CNNIndonesia berupaya mengonfirmasi pesan tersebut kepada Bambang, tetapi belum mendapatkan respons.

Isi pesan Bambang dikonfirmasi oleh salah satu pimpinan yang hadir dalam rapat tersebut, yakni Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi.

"Betul (isi pesan Bambang Susantono dalam rapim 27 Mei 2024)," ucap Ali saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Kini, OIKN telah ditinggal Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita Dhony Rahajoe. Pengunduran diri keduanya diumumkan resmi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Pratikno mengatakan surat pengunduran diri pertama kali dilayangkan oleh Dhony Rahajoe. Barulah Bambang Susantono menyusul.

"Pada hari ini telah terbit keputusan presiden (keppres) tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai kepala Otorita IKN dan juga Bapak Dhony Rahajoe sebagai wakil kepala Otorita IKN, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau," ucap Pratikno saat konferensi pers di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/6).

Presiden Joko Widodo kemudian menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku Plt kepala Otorita IKN. Sementara itu, Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni ditugaskan menjadi Plt wakil kepala OIKN.

Sumber Berita / Artikel Asli: CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved