Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rusia Khawatir Eskalasi Israel-Iran Dapat Memicu Perang yang Lebih Luas

Kementerian Luar Negeri Rusia mendesak Iran dan Israel untuk menahan diri dari tindakan yang dapat meningkatkan ketegangan setelah serangan balasan mereka hampir menjerumuskan kawasan itu ke dalam perang yang lebih luas pada bulan April, Alexander Kinschak, kepala kementerian Timur Tengah dan Timur Tengah Departemen Afrika Utara, kata Sputnik.

“Serangan udara Israel terhadap gedung konsulat Iran di Damaskus pada 1 April memang bisa memicu perang regional yang lebih luas,” kata Kinschak dalam sebuah wawancara.

Iran memberikan tanggapan “moderat”, dengan menargetkan infrastruktur militer tertentu Israel dalam serangan drone dan rudal pada 13 April, kata Kinschak. Serangan tersebut menunjukkan kemampuan militer Iran tanpa menimbulkan banyak kerusakan pada saingan regionalnya.

“Kami percaya bahwa lingkaran setan ini, pendekatan mata ganti mata harus ditinggalkan . Kami berharap konfrontasi militer akan berakhir dan negara-negara yang terlibat tidak akan membiarkan situasi terkikis menjadi konflik penuh,” tambah diplomat tersebut. .

Ketegangan antara Israel dan dunia Islam meningkat setelah Israel menginvasi Jalur Gaza sebagai tanggapan atas serangan Hamas pada 7 Oktober terhadap negara Yahudi tersebut.

Kinschak mengatakan bahwa konflik di Gaza telah mengesampingkan peristiwa-peristiwa lain di wilayah tersebut, termasuk upaya Rusia dan Iran untuk membawa pemulihan hubungan antara Suriah dan Turki.

“Sayangnya, kejadian di Jalur Gaza dan sekitarnya terus berdampak negatif pada semua proses di wilayah tersebut… Dalam keadaan seperti ini, saya menahan diri untuk tidak berspekulasi mengenai kemungkinan pertemuan empat pihak lebih lanjut,” kata diplomat tersebut.

Para menteri luar negeri Rusia, Iran, Suriah dan Turki mengadakan pertemuan empat pihak pertama mereka pada Mei 2023, sepakat untuk menyusun peta jalan untuk normalisasi Suriah-Turki. Kinschak mengatakan para pemangku kepentingan akan melanjutkan upaya mereka untuk menormalisasi hubungan kedua tetangga. [SPTK]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved