Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PM Israel berjanji akan memberlakukan larangan siaran berita Al Jazeera

 JERUSALEM: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Senin berjanji untuk memberlakukan larangan siaran di Israel dari saluran berita Al Jazeera menggunakan otoritas yang baru saja disetujui oleh anggota parlemen.

Kemungkinan pelarangan ini merupakan eskalasi baru dalam konflik yang sedang berlangsung antara pemerintah Israel dan saluran Qatar selama perang Israel dengan Hamas di Gaza.

Israel mengklaim pada bulan Januari bahwa seorang staf jurnalis Al Jazeera dan seorang pekerja lepas yang tewas dalam serangan udara di Gaza adalah “operasi teror.”

Bulan berikutnya mereka mengatakan jurnalis lain untuk saluran tersebut, yang terluka dalam serangan terpisah, adalah “wakil komandan kompi” di Hamas.

Al Jazeera dengan keras membantah tuduhan Israel dan menuduh Israel secara sistematis menargetkan karyawan Al Jazeera di Jalur Gaza.

“Saluran teroris Al Jazeera tidak akan lagi mengudara dari Israel. Saya bermaksud untuk segera bertindak sesuai dengan undang-undang baru untuk menghentikan aktivitas saluran tersebut,” kata Netanyahu di X, sebelumnya Twitter.

Undang-undang yang memberi Netanyahu wewenang ini, yang disahkan pada hari Senin dengan 70 suara berbanding 10, mempunyai wewenang untuk melarang penyiaran konten dari saluran asing tetapi juga memungkinkan penutupan kantor mereka di Israel.

Partai Likud yang mendukung Netanyahu mengatakan dia meminta “untuk memastikan bahwa undang-undang penutupan Al Jazeera akan disetujui malam ini” di parlemen Israel, Knesset.

Kepala biro Al Jazeera di wilayah Palestina, Wael Al-Dahdouh, juga terluka, dalam serangan Israel pada bulan Desember yang menewaskan juru kamera jaringan tersebut.

Qatar juga merupakan markas pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

Perang antara Israel dan Hamas dimulai dengan serangan kelompok militan tersebut pada tanggal 7 Oktober yang mengakibatkan sekitar 1.160 kematian di Israel, sebagian besar warga sipil, menurut penghitungan AFP atas angka resmi Israel.

Kampanye pembalasan Israel telah menewaskan sedikitnya 32.845 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, menurut kementerian kesehatan di Gaza yang dikuasai Hamas. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved