Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengadilan tinggi PBB akan mengadakan sidang dalam kasus yang menuduh Jerman memfasilitasi konflik Israel di Gaza

 DEN HAAG: Sidang pendahuluan dibuka pada hari Senin di pengadilan tinggi PBB dalam kasus yang meminta diakhirinya bantuan militer Jerman dan bantuan lainnya kepada Israel, berdasarkan klaim bahwa Berlin “memfasilitasi” tindakan genosida dan pelanggaran hukum internasional di Israel -Perang Hamas di Gaza.

Israel dengan tegas menyangkal bahwa kampanye militernya merupakan pelanggaran terhadap Konvensi Genosida.

Meskipun kasus yang diajukan oleh Nikaragua berpusat di Jerman, kasus ini secara tidak langsung ditujukan pada kampanye militer Israel di Gaza menyusul serangan mematikan pada 7 Oktober ketika militan pimpinan Hamas menyerbu ke Israel selatan, menewaskan sekitar 1.200 orang. Lebih dari 33.000 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, menurut Kementerian Kesehatan wilayah tersebut. Jumlah korbannya tidak membedakan antara warga sipil dan kombatan, namun dikatakan bahwa perempuan dan anak-anak merupakan mayoritas korban tewas.

“Kami tenang dan kami akan menyatakan posisi hukum kami di pengadilan,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Jerman Sebastian Fischer menjelang sidang.

“Kami menolak tuduhan Nikaragua,” kata Fischer kepada wartawan di Berlin, Jumat. “Jerman tidak melanggar konvensi genosida maupun hukum humaniter internasional, dan kami akan membahasnya secara rinci di hadapan Mahkamah Internasional.”

Nikaragua telah meminta pengadilan untuk mengeluarkan perintah awal yang dikenal sebagai tindakan sementara, termasuk bahwa Jerman “segera menangguhkan bantuannya kepada Israel, khususnya bantuan militernya termasuk peralatan militer sepanjang bantuan tersebut dapat digunakan untuk melanggar Konvensi Genosida. ” dan hukum internasional.

Pengadilan kemungkinan akan membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menyampaikan keputusan awalnya dan kasus Nikaragua kemungkinan akan berlarut-larut selama bertahun-tahun.

Sidang hari Senin di mahkamah dunia tersebut terjadi di tengah meningkatnya seruan kepada sekutu-sekutunya untuk berhenti memasok senjata ke Israel karena kampanye enam bulannya terus menghancurkan Gaza.

Serangan tersebut telah menyebabkan sebagian besar penduduk Gaza mengungsi. Makanan langka, PBB mengatakan kelaparan semakin dekat dan hanya sedikit warga Palestina yang mampu meninggalkan wilayah yang terkepung tersebut.

“Kasus minggu depan di Den Haag kemungkinan akan semakin memicu penolakan terhadap dukungan apa pun terhadap Israel,” kata Mary Ellen O'Connell, seorang profesor hukum dan studi perdamaian internasional di Universitas Notre Dame.

Pada hari Jumat, badan hak asasi manusia PBB meminta negara-negara untuk berhenti menjual atau mengirimkan senjata ke Israel. Amerika Serikat dan Jerman menentang resolusi tersebut.

Selain itu, ratusan ahli hukum Inggris, termasuk tiga pensiunan hakim Mahkamah Agung, telah meminta pemerintah mereka untuk menangguhkan penjualan senjata ke Israel setelah tiga warga negara Inggris termasuk di antara tujuh pekerja bantuan dari badan amal World Central Kitchen yang tewas dalam serangan Israel. Israel mengatakan serangan terhadap pekerja bantuan adalah sebuah kesalahan yang disebabkan oleh “kesalahan identifikasi.”

Jerman selama beberapa dekade telah menjadi pendukung setia Israel. Beberapa hari setelah serangan Hamas pada 7 Oktober, Kanselir Olaf Scholz menjelaskan alasannya: “Sejarah kami sendiri, tanggung jawab kami yang timbul dari Holocaust, menjadikan tugas kami terus-menerus untuk membela keamanan negara Israel,” ujarnya. anggota parlemen.

Namun, Berlin perlahan-lahan mengubah sikapnya ketika jumlah korban sipil di Gaza meningkat, menjadi semakin kritis terhadap situasi kemanusiaan di Gaza dan menentang serangan darat di Rafah.

Pemerintah Nikaragua, yang memiliki hubungan historis dengan organisasi-organisasi Palestina sejak mereka mendukung revolusi Sandinista pada tahun 1979, awal tahun ini juga dituduh oleh para ahli hak asasi manusia yang didukung PBB atas pelanggaran hak asasi manusia yang sistematis “sama dengan kejahatan terhadap kemanusiaan.” Pemerintahan Presiden Daniel Ortega dengan keras menolak tuduhan tersebut.

Pada bulan Januari, ICJ memberlakukan tindakan sementara yang memerintahkan Israel melakukan semua yang bisa dilakukannya untuk mencegah kematian, kehancuran, dan tindakan genosida di Gaza. Perintah tersebut dikeluarkan dalam kasus yang diajukan oleh Afrika Selatan yang menuduh Israel melanggar Konvensi Genosida.

Pengadilan pekan lalu memerintahkan Israel untuk mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Gaza, termasuk membuka lebih banyak penyeberangan darat untuk memungkinkan makanan, air, bahan bakar dan pasokan lainnya masuk ke wilayah kantong yang dilanda perang tersebut.

Pada hari Jumat, Israel mengatakan pihaknya mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan aliran bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza, termasuk membuka kembali perbatasan utama ke Gaza utara.

Nikaragua berpendapat bahwa dengan memberikan dukungan politik, keuangan dan militer kepada Israel dan dengan mendanai badan bantuan PBB untuk Palestina, UNWRA, “Jerman memfasilitasi dilakukannya genosida dan, dalam hal apa pun, telah gagal memenuhi kewajibannya untuk melakukan segala kemungkinan untuk mencegah genosida. melakukan genosida.”

Israel dengan tegas menyangkal bahwa serangannya merupakan tindakan genosida, dan mengatakan bahwa mereka bertindak untuk membela diri. Penasihat hukum Israel, Tal Becker, mengatakan kepada hakim di pengadilan pada bulan Januari bahwa negara tersebut sedang berperang dalam “perang yang tidak dimulai dan tidak diinginkannya.” [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved