Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Serangan Israel menewaskan 36 tentara Suriah di dekat Aleppo

 

BEIRUT: Serangan Israel di provinsi Aleppo, Suriah utara, menewaskan sedikitnya 36 tentara Suriah pada hari Jumat, menurut pemantau perang.

Serangan itu menewaskan sedikitnya “36 tentara Suriah” dan menargetkan daerah “dekat depot roket milik kelompok Hizbullah Lebanon,” kata pemantau perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang memiliki jaringan sumber yang luas di Suriah.


Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, mengatakan serangan menjelang fajar itu menewaskan dan melukai warga sipil serta personel militer.

Sumber militer Suriah mengatakan kepada SANA bahwa “kira-kira pukul 1:45 pagi, musuh Israel melancarkan serangan udara dari arah Athriya, tenggara Aleppo,” dan menambahkan bahwa “warga sipil dan personel militer” telah tewas dan terluka dalam serangan tersebut.


SOHR yang berbasis di Inggris, yang merupakan pemantau perang oposisi, mengatakan depot rudal Hizbullah yang menjadi sasaran serangan berada di pinggiran selatan Aleppo, Jibreen, dekat Bandara Internasional Aleppo. 



Observatorium mengatakan ledakan masih terdengar dua jam setelah serangan.

Belum ada pernyataan langsung dari pejabat Israel mengenai serangan tersebut. Israel sering melancarkan serangan terhadap sasaran-sasaran yang terkait dengan Iran di Suriah tetapi jarang mengakuinya.

Pada hari Kamis, media pemerintah Suriah melaporkan serangan udara di dekat ibu kota Damaskus dan mengatakan serangan itu melukai dua warga sipil.


Hizbullah telah mempunyai kehadiran bersenjata di Suriah sejak bergabung dalam konflik di negara itu dan berjuang bersama pasukan pemerintah.

Aleppo, kota terbesar di Suriah dan pernah menjadi pusat komersialnya, pernah mengalami serangan serupa di masa lalu yang menyebabkan penutupan bandara internasionalnya. Pemogokan pada hari Jumat tidak berdampak pada bandara.

Serangan tersebut meningkat selama lima bulan terakhir dengan latar belakang perang di Gaza dan bentrokan yang sedang berlangsung antara Hizbullah dan pasukan Israel di perbatasan Lebanon-Israel. [ARN]

 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved