Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

lima orang terluka, Serangan Israel membuat bandara Aleppo Suriah tidak dapat digunakan

 

BEIRUT: Serangan Israel menargetkan bandara kota Aleppo yang dikuasai pemerintah Suriah dan melukai lima orang pada hari Sabtu, kata seorang pemantau perang, beberapa hari setelah serangan serupa menghantam bandara Aleppo dan Damaskus.

Kementerian Pertahanan Suriah juga mengkonfirmasi serangan tersebut setelah tengah malam pada hari Minggu, dan mengatakan bahwa bandara tersebut untuk sementara tidak dapat digunakan.


“Musuh Israel melancarkan serangan udara dari arah Laut Mediterania, sebelah barat Latakia, menargetkan Bandara Internasional Aleppo, yang menyebabkan kerusakan material pada bandara tersebut dan tidak dapat digunakan lagi,” tambah kementerian tersebut.


Sekitar pukul 23.35... musuh Israel melancarkan serangan udara dari arah Laut Mediterania... menargetkan Bandara Internasional Aleppo, menyebabkan kerusakan material pada bandara tersebut dan membuatnya tidak dapat digunakan lagi,” kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan. sebuah pernyataan.


Rami Abdel Rahman, yang memimpin Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, membenarkan serangan tersebut tanpa menyebutkan secara spesifik apakah lima orang yang terluka adalah warga sipil.


“Kementerian mengecam Israel, dengan mengatakan bahwa serangan itu “mengkonfirmasi pendekatan kriminal yang dilakukan pendudukan Israel,” dan menuduhnya melakukan “kejahatan terhadap rakyat Palestina.”


Pada hari Kamis, serangan Israel membuat dua bandara utama Suriah, Damaskus dan Aleppo, tidak dapat beroperasi, merupakan serangan pertama sejak serangan Hamas terhadap Israel seminggu yang lalu yang memicu pertempuran sengit.

Serangan pada hari Sabtu menghantam bandara tersebut “beberapa jam setelah bandara tersebut kembali beroperasi, sehingga bandara tersebut tidak berfungsi lagi,” kata pemantau yang berbasis di Inggris, yang memiliki jaringan luas di Suriah.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Israel menembaki Suriah setelah sirene serangan udara terdengar di permukiman di Dataran Tinggi Golan yang dianeksasi, kata militer.

Observatorium mengatakan Israel membalas setelah faksi-faksi Palestina yang bekerja dengan Hizbullah meluncurkan roket dari Suriah selatan menuju Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Serangan Israel telah berulang kali menyebabkan penghentian penerbangan di bandara ibu kota Damaskus dan kota utara Aleppo, yang keduanya dikendalikan oleh pemerintah Suriah yang dilanda perang.

Selama lebih dari satu dekade perang di Suriah, Israel telah melancarkan ratusan serangan udara terhadap negara tetangganya di utara, terutama menargetkan pasukan yang didukung Iran dan pejuang Hizbullah Lebanon serta posisi tentara Suriah.

Israel jarang berkomentar mengenai serangan yang mereka lakukan terhadap Suriah, namun Israel berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan musuh bebuyutannya, Iran, yang mendukung pemerintahan Assad, memperluas pengaruhnya di sana.

Serangan di Aleppo adalah serangan kedua terhadap bandara Suriah setelah serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober dari Gaza yang memicu perang yang telah menewaskan lebih dari 1.300 orang di Israel.

Di Gaza, pejabat kesehatan mengatakan lebih dari 2.200 orang telah terbunuh. Seperti di pihak Israel, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil. [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved