Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sensus AS yang baru akan memiliki kategori 'MENA' untuk beberapa warga negara keturunan Timur Tengah dan Afrika Utara

 CHICAGO: Sensus AS mengumumkan pada hari Kamis bahwa formulir yang akan datang akan mencakup kategori “MENA,” yang berarti Timur Tengah atau Afrika Utara, namun sebagian besar orang Arab-Amerika masih diharuskan menuliskan kewarganegaraan mereka.

Aktivis Arab-Amerika telah memperjuangkan dimasukkannya kategori “Arab” dalam formulir sensus selama lebih dari 50 tahun, dan menerima kompromi untuk dimasukkan dalam istilah “MENA” yang lebih luas.

Kategori MENA hanya mengidentifikasi empat warga negara Arab – Lebanon, Suriah, Irak, dan Mesir.

Pengumuman ini muncul setelah para pemilih Arab-Amerika memprotes apa yang mereka yakini sebagai pengkhianatan Presiden Joe Biden karena mengabaikan kekhawatiran mereka atas perang Israel di Gaza.

Selain empat kewarganegaraan Arab yang diidentifikasi dengan “Kotak Centang” tertentu, kategori MENA juga akan mencakup kotak centang untuk “Israel” dan “Iran.”

Semua warga Arab-Amerika lainnya, termasuk warga Palestina dan Yordania, yang merupakan komunitas Arab-Amerika terbesar, akan tetap diwajibkan menuliskan kewarganegaraan mereka pada baris kosong di bawahnya.

Banyak orang Amerika keturunan Arab percaya bahwa pengecualian kata “Arab” adalah sebuah tindakan kecil, dan dimaksudkan untuk memuaskan komunitas pro-Israel.

“Saya sangat kecewa karena mereka tidak menyertakan seluruh negara Arab. Ada banyak warga negara Arab yang tumbuh secara signifikan termasuk komunitas Yaman yang merupakan salah satu komunitas yang paling cepat berkembang,” kata Anna Mustafa, yang mulai melakukan lobi resmi pada tahun 1980 untuk memasukkan kategori Arab dalam Sensus AS. Mustafa bekerja secara resmi dengan sensus sebagai spesialis kemitraan pada tahun 1990an dan 2000an.

“Kami mengupayakannya dalam batas-batas politik pada tahun 1990-an dan 2000-an, namun hal itu diblokir dan beberapa kelompok menahan semuanya. Jika Israel diikutsertakan, komunitas Palestina dan Yordania juga harus diikutsertakan dalam formulir sensus tersebut,” katanya kepada Arab News.

Mustafa mengakui bahwa ini adalah sebuah “langkah maju”. Namun menambahkan: “Bukan itu yang kami inginkan. Tapi itu lebih baik dari apa yang kami miliki.”

Mustafa mengatakan masyarakat tidak boleh menghentikan advokasi mereka untuk “inklusi penuh” terhadap 22 warga negara Arab.

Direktur Eksekutif Arab American Institute Maya Berry, yang telah mengadvokasi dimasukkannya kategori MENA, memuji perubahan tersebut sebagai “pencapaian besar” dan memuji pemerintahan Biden.

“Untuk pertama kalinya, orang Arab-Amerika akan terlihat – tidak hanya dalam sensus sepuluh tahun, tapi dalam semua data federal yang mengumpulkan ras dan etnis dan ini merupakan hal yang bersejarah,” kata Berry. seharusnya menjadi kemenangan penting bagi peningkatan pengumpulan data dan komunitas kami, kami prihatin dengan penghapusan segmen utama komunitas kami dan kemungkinan nyata akan terus terjadi pengurangan jumlah.”

Abed Ayoub, direktur eksekutif nasional Komite Anti-Diskriminasi Amerika-Arab, mengatakan: “Ini adalah hari yang telah lama ditunggu-tunggu. Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan, terutama ketika pemerintah federal mulai menerapkan revisi ini. Mulai dari program yang dirancang untuk meningkatkan bisnis kita hingga mengatasi kesenjangan kesehatan dan seterusnya. Ini adalah langkah awal yang baik, namun kami sadar bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan adanya keterwakilan komunitas Arab-Amerika secara penuh dan akurat.”

Keikutsertaan dalam sensus mempunyai dampak besar terhadap komunitas etnis dan nasional dan membantu mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan pendanaan federal guna mendukung kebutuhan mereka. Selain itu, hal ini memberi mereka status khusus untuk mencegah politisi membagi suara mereka, terutama di distrik kongres.

Pada tahun 2021, pemerintahan Biden bekerja sama dengan Partai Demokrat untuk menyusun ulang beberapa distrik kongres. Mereka menargetkan bekas Distrik Kongres ke-3 di Illinois yang diidentifikasi memiliki konsentrasi pemilih Palestina-Amerika terbesar dibandingkan distrik kongres mana pun. Distrik tersebut dibagi menjadi lima distrik kongres yang berbeda, sehingga melemahkan kemampuan pemilih Palestina-Amerika untuk memilih salah satu dari mereka menjadi anggota Kongres.

Pada tahun 1980-an, warga Hispanik diikutsertakan dalam sensus dan negara bagian terpaksa membentuk distrik kongres yang akan meningkatkan peluang terpilihnya salah satu anggotanya. Pada tahun 1990-an distrik tersebut memilih Luis Gutierrez, dan sejak itu memiliki anggota Kongres keturunan Hispanik. Distrik ini sekarang diwakili oleh Perwakilan AS Jesus “Chuy” Garcia.

Sensus dilakukan setiap 10 tahun sekali. Sebelumnya, Arab Amerika termasuk dalam kategori “Kulit Putih” dan hanya diberi kesempatan untuk menuliskan identitas nasionalnya. Akibatnya, komunitas Arab tidak memenuhi syarat untuk menerima hibah federal atau kesinambungan pemungutan suara politik dalam penyusunan ulang distrik kongres, kata Mustafa.

Pejabat sensus mengakui bahwa kategori MENA adalah “kategori pelaporan minimum, terpisah dan berbeda dari kategori Kulit Putih.”

Sensus ini dikelola oleh Kantor Manajemen dan Anggaran, yang merupakan bagian dari pemerintah AS. Laporan lengkap mengenai revisi tersebut dapat dilihat di sini . [ARN]

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved